Seagate Perkenalkan Jajaran SSD Portabel untuk Kreator Konten

Kompas.com - 09/05/2021, 16:20 WIB
Seagate One Touch SSD Craving TechSeagate One Touch SSD
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Produsen media penyimpanan asal Amerika Serikat (AS), Seagate, meluncurkan perangkat SSD (Solid State Drive) portabel terbarunya bernama One Touch SSD yang ditujukan untuk para kreator konten.

One Touch SSD mengusung desain kotak yang ukurannya tak lebih lebar dari telapak tangan orang dewasa, dengan dimensi fisik 0,42 inci x 1,97 inci x 2,76 inci. Bodinya yang lumayan ramping juga cukup ringkas apabila dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana.

Lapisan bahan kain yang menyelimuti bagian depan dan belakangnya menambah kesan lembut dan aman jika di genggam dengan satu tangan.

Baca juga: SanDisk Rilis SSD Portabel Tahan Banting di Indonesia

One Touch SSD menawarkan tiga varian kapasitas penyimpanan, yaitu 500 GB, 1 TB (1.000 gigabyte), dan 2 TB (2.000 gigabyte).

Selain kapasitas yang lega, kelunggulan lainnya terletak pada kemampuan baca/tulis perangkat yang diklaim mencapai 1.030 MB per detik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena dirancang untuk digunakan saat bepergian, One Touch SSD diklaim mampu menahan guncangan saat jatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Seagate One Touch SSDCraving Tech Seagate One Touch SSD
Perangkat ini turut dibekali software Seagate Toolkit dengan dukungan Sync Plus yang berfungsi untuk mensinkronisasi file melalui folder pencadangan.

Ada pula layanan Seagate Rescue Data Recovery Services yang memungkinkan pengguna mengekstrak data mereka dari apabila drive tidak bisa diakses.

Seagate juga menawarkan langganan gratis selama satu tahun untuk mengakses layanan Mylio Create dan member selama empat bulan untuk Adobe Creative Cloud Photography.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Radar, Minggu (9/5/2021), One Touch SSD dilengkapi dengan konektor USB-C, USB 3.2, dan USB 3.0.

Baca juga: Pasokan Hard Disk Terancam Langka karena Mata Uang Kripto Ini

One Touch SSD dapat dihubungkan dengan smartphone Android dengan aplikasi Seagate Mobile Touch jika ingin memindahkan data berupa video, foto, atau file lainnya.

One Touch SSD saat ini baru tersedia untuk pasar Eropa. Banderolnya 79,9 Euro (sekitar Rp 1,3 juta) untuk varian 500 GB, 134,9 Euro (sekitar Rp 2,3 juta) untuk model 1 TB, dan 254,9 Euro (sekitar Rp 4,3 juta) untuk versi 2 TB.



Sumber Tech Radar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X