Gojek dan Tokopedia Merger, Boyband BTS Ucapkan Selamat lewat Video

Kompas.com - 17/05/2021, 16:39 WIB
Boyband asal Korea Selatan, BTS kpopchartBoyband asal Korea Selatan, BTS

KOMPAS.com - Dua startup unicorn asal Indonesia, Gojek dan Tokopedia, resmi bergabung di bawah payung besar bernama GoTo. Kabar ini juga turut mengundang perhatian dari boyband asal Korea Selatan, BTS.

BTS turut memberi ucapan selamat atas bergabungnya Gojek dan Tokopedia. Melalui video yang diunggahan di kanal YouTube resmi Tokopedia, para member BTS yang beranggotakan tujuh orang itu memberi dukungan penuh atas bergabungnya kedua perusahaan tersebut.

"Kami ingin menyampaikan selamat atas bergabungnya raksasa teknologi Indonesia, Tokopedia dan Gojek. Kami percaya kedua perusahaan ini akan berkarya bersama untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap BTS dalam video tersebut.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Menjadi GoTo


Dalam video berdurasi 31 detik itu, ketujuh member BTS juga mengatakan bahwa gabungan kedua perusahaan ini diharapkan mampu menjadi ladang kreativitas serta menciptakan kemajuan yang lebih baik untuk Indonesia.

Sebagai informasi, BTS atau yang dikenal dengan sebutan Bangtan Boys itu merupakan brand ambassador Tokopedia yang ditunjuk sejak Oktober 2019 lalu. BTS pun turut bangga telah menjadi bagian dari perusahaan bernuansa hijau tersebut.

"Kami turut berbangga sebagai bagian dari keluarga Tokopedia," jelas BTS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Susunan Petinggi Grup GoTo, Perusahaan Baru Merger Gojek dan Tokopedia

Untuk diketahui, Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi bergabung di bawah payung grup bernama GoTo dengan motto Go Far Go Together.

Menurut CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, nama GoTo adalah singkatan dari "Gojek" dan "Tokopedia", yang sekaligus melambangkan semangat gotong royong yang melandasi penggabungan keduanya.

"Gabungan Gojek dan Tokopedia dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan benar-benar mampu mendorong kemajuan bangsa," ujar Wlliam dalam sebuah posting yang diunggah di akun Facebook-nya.

William akan tetap menjadi CEO Tokopedia. Sementara, Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin sebagai CEO Group GoTo.

Presiden Tokopedia, Patrick Cao akan didapuk sebagai Presiden GoTo. Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial.

GoTo Financial akan menaungi layanan GoPay serta layanan keuangan lainnya. Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek.

Baca juga: Gojek Caplok Saham Perusahaan Ritel Milik Grup Lippo


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.