Ramai Foto Diubah Jadi Video Lip-sync lewat Aplikasi Wombo, Begini Caranya

Kompas.com - 17/05/2021, 18:16 WIB
Aplikasi berbasis AI, Wombo AppAdvice.comAplikasi berbasis AI, Wombo

KOMPAS.com - Media sosial Twitter belakangan diramaikan oleh unggahan foto yang dapat bergerak dan bernyanyi layaknya tengah melakukan "lip sync". Foto bergerak tersebut dihasilkan berkat aplikasi bernama Wombo.

Aplikasi berbasis AI (Artificial Intelligence) ini mendadak ramai digunakan karena mampu "menghidupkan" wajah orang dalam foto dan membuat foto tersebut bisa bernyanyi.

Kecerdasan buatan (AI) yang digunakan di aplikasi Wombo ini dadpat memahami bentuk struktur wajah serta mengenal alat indera manusia seperti mata, hidung, telinga, dan mulut.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, aplikasi Wombo juga dapat diunduh dan digunakan di Indonesia.

Pengguna ponsel Android sudah bisa mencobanya melalui toko aplikasi Google Play Store di tautan berikut.

KompasTekno pun menjajal aplikasi Wombo dengan membuat satu kreasi video. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi Wombo? Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga: Aplikasi MyHeritage Bikin Nostalgia Foto Lawas Jadi Hidup

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pertama, buka aplikasi Wombo yang sudah terpasang di perangkat Anda.

2. Untuk mengubah foto menjadi video lip-sync, Anda cukup memilih opsi apakah ingin mengambil foto dari kamera (memotret) atau mengambil gambar dari galeri ponsel.

3. Nah, kali ini, KompasTekno telah menyiapkan satu gambar yang diambil dari galeri foto.

4. Ketika mengklik foto tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman editing untuk menyesuaikan posisi wajah (crop) agar lebih presisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X