Cara Memperbarui WhatsApp ke Versi Terkini

Kompas.com - 29/06/2021, 16:59 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan populer di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Salah satu alasannya yaitu karena penggunaannya yang simpel, sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh hampir semua orang dengan berbagai latar belakang.

Setiap tahun, WhatsApp pun kerap menggulirkan fitur baru demi meningkatkan pengalaman pengguna. Tentunya, untuk bisa menjajal aneka fitur baru, pengguna harus melakukan update dengan cara memperbarui WhatsApp.

Selain untuk memperoleh fitur-fitur baru WhatsApp, memperbarui WhatsApp juga dapat mengatasi masalah yang sering dialami.

Bagi Anda yang ingin memperbarui aplikasi WhatsApp, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Kali ini KompasTekno akan membagikan dua cara memperbarui WhatsApp, agar aplikasi WhatsApp selalu dalam versi yang terbaru.

Baca juga: Daftar Tombol Rahasia WhatsApp di Komputer Windows dan Mac

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara memperbarui WhatsApp dari situs web

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp lewat situs resmi WhatsAppWhatsApp Cara memperbarui aplikasi WhatsApp lewat situs resmi WhatsApp

  • Pertama, cara memperbarui WhatsApp, Anda bisa mengunjungi laman resmi WhatsApp di tautan berikut https://www.whatsapp.com/ 
  • Di laman tersebut, akan muncul opsi download untuk Android, iPhone, serta perangkat berbasis Mac dan Windows (PC).
  • Anda bisa memilih salah satu dari keempat opsi download tersebut sesuai kebutuhan Anda.
  • Ketika Anda meng-klik opsi "Android" atau "iPhone", Anda akan diarahkan langsung ke halaman toko aplikasi Google Play Store dan App Store.
  • Sementara, jika Anda menekan opsi "Mac atau PC Windows", Anda bisa langsung men-download aplikasi WhatsApp versi desktop untuk masing-masing perangkat.
  • Adapun syarat minimum untuk mengunduh aplikasi WhatsApp versi desktop adalah Windows 8 versi 32-bit atau yang lebih baru, dan MacOS 10.10 atau yang lebih baru.

Baca juga: Cara Ubah Huruf di WhatsApp Jadi Miring, Tebal, dan Dicoret

Cara memperbarui WhatsApp dari toko aplikasi

Cara memperbarui aplikasi WhatsApp di smartphone AndroidKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara memperbarui aplikasi WhatsApp di smartphone Android

  • Cara memperbarui WhatsApp yang lain adalah dengan melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru yakni melalui toko aplikasi Google Play Store dan App Store.
  • Pertama, Anda cukup membuka aplikasi Google Play Store atau App Store di smartphone Anda.
  • Di halaman utama, ketik "WhatsApp" di bagian kolom Search.
  • Selanjutnya, klik tombol "Update" untuk memperbarui aplikasi.
  • Jika proses download selesai, Anda bisa langsung menekan tombol "Open" untuk membuka aplikasi WhatsApp.
  • Secara otomatis, aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.
  • Anda juga bisa mengunduh aplikasi WhatsApp lewat Google Play Store untuk Android di tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=en&gl=US , dan App Store untuk iOS di link ini https://apps.apple.com/us/app/whatsapp-messenger/id310633997 .

Demikian cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, agar aplikasi selalu dalam kondisi paling kini, dengan fitur-fitur barunya pula.

Baca juga: Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X