Microsoft Office Punya Tampilan Baru di Windows 11, Begini Penampakannya

Kompas.com - 01/07/2021, 06:37 WIB
Tampilan Microsoft Office di Windows 11 The VergeTampilan Microsoft Office di Windows 11
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan lalu, Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, yaitu Windows 11. OS penerus Windows 10 hadir dengan membawa sejumlah peningkatan, salah satunya yaitu pada aplikasi Microsoft Office.

Di Windows 11, tampilan Microsoft Office dirombak dengan desain gaya baru. Desain baru ini diterapkan di semua layanan Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan lainnya.

Baca juga: Ingin Menjajal Windows 11 Sekarang? Begini Caranya

Menariknya, tampilan Microsoft Office juga dapat sinkron dengan tema Windows yang sudah diatur (default). Artinya, ketika pengguna mengaktifkan mode gelap, maka tampilan Office juga akan beralih ke latar yang lebih gelap. Begitu pula sebaliknya.

Jika dirasa menganggu, pengguna juga dimungkinkan untuk mengkustomisasi tampilan Office mereka, dengan memilih berbagai opsi tampilan yang tersedia. Misalnya, mengaktifkan mode gelap namun toolbar yang dipilih adalah warna yang cerah.

Tampilan Microsoft Word di Windows 11CNN Tampilan Microsoft Word di Windows 11

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Judul dokumen, spreadsheet, atau presentasi kini berada di bagian kiri atas jendela aplikasi, menggantikan toggle Auto Save dan toolbar Quick Access.

Di versi baru Office ini, toolbar Quick Access juga bisa dinonaktifkan secara default. Namun, pengguna juga bisa mengaktifkannya apabila mereka mau.

Karena masih dalam tahap beta, pembaruan Office hanya bisa diakses oleh mereka yang tergabung dalam program Office Insiders. Pelanggan Office 365 yang ingin mencicipi versi terbaru ini dapat mengaktifkan opsi "coming soon" di menu yang tersedia.

Baca juga: Microsoft Office Versi Android Akhirnya Kedatangan Mode Gelap

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNN, Kamis (1/7/2021), tampilan baru Microsoft Office juga akan tersedia bagi pengguna yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11 Preview.

Kendati begitu, Microsoft belum mengungkap secara rinci mengenai fitur baru apa saja yang hadir di layanan Office versi teranyar ini.




Sumber CNN,The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X