Bocoran Wujud Nyata Calon Ponsel Terbaru Google, Pixel 6 XL

Kompas.com - 13/07/2021, 19:15 WIB
Ponsel Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL The VergePonsel Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

KOMPAS.com - Google kabarnya akan merilis Pixel 5a pada bulan Agustus mendatang. Tapi konon bukan hanya Pixel 5a saja yang konon akan diperkenalkan tahun ini.

Google juga disebut akan merilis duo Pixel 6 bulan Oktober mendatang. Meskipun masih beberapa bulan dari perkiraan peluncurannya, bocoran salah satu model Pixel 6 sudah beredar di internet.

Model tersebut adalah Pixel 6 XL yang muncul dalam sebuah foto. Foto tersebut menampilan sisi depan dan belakang sebuah ponsel yang diyakini adalah Google Pixel 6 XL.

Di bagian atas layar tampak ada sebuah punch hole yang memuat kamera selfie, sementara sisi-sisi bungkai terlihat tipis.

Baca juga: Google Pixel 5a Meluncur 11 Juni?

Di punggung perangkat dalam foto terdapat modul kamera yang tersusun secara horisontal. Ada tiga lensa kamera yang tersemat, di mana dua di antaranya berbentuk bulat dan satu lainnya berbentuk persegi panjang yang kemungkinan adalah kamera periskop.

Tidak tampak adanya panel pemindai sidik jari. Karena itu, ada kemungkinan komponen tersebut dibuat menyatu dengan layar (in-display), atau ditiadakan seperti halnya pada perangkat Pixel 4 terdahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bocoran sebuah ponsel yang diyakini sebagai Google Pixel 6 XL yang beredar di internet.Gizmo China Bocoran sebuah ponsel yang diyakini sebagai Google Pixel 6 XL yang beredar di internet.
Di sisi bawah punggung tertera brand "Google" dengan font khasnya, berikut nomor model "GR1YH".

Nomor model tersebut disinyalir merujuk pada ponsel baru Google Pixel yang diberi kode nama "Raven", yakni Pixel 6 XL. Selain Pixel 6 XL, kabarnya akan ada Pixel 6 dengan ukuran lebih kecil.

Baca juga: Google Rilis TWS Murah Pixel Buds A-Series

Selain itu, di bagian punggung terdapat keterangan "made in the US" (dibuat di Amerika Serikat). Secara umum, ponsel Pixel memang dirancang oleh Google, lalu dimanufaktur di China, untuk kemudian dipasarkan di AS.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Senin (13/7/2021), Google sendiri belum mengumumkan atau memberikan kisi-kisi soal

Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X