Google Rilis TWS "Murah" Pixel Buds A-Series

Kompas.com - 05/06/2021, 08:00 WIB
Google Pixel Buds A Series The VergeGoogle Pixel Buds A Series

KOMPAS.com - Google resmi memperkenalkan produk True Wireless Stereo (TWS) terbarunya bernama Pixel Buds A-Series. Jika dilihat dari desainnya, Pixel Buds A-Series terlihat masih mirip dengan Pixel Buds keluaran 2020 lalu.

Namun, harga Pixel Buds A-Series lebih murah, yakni 99 Dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta, dibanding Pixel Buds 2020 yang dijual seharga 179 Dollar AS (Rp 2,5 juta) saat pertama kali diluncurkan.

Meskipun harganya lebih murah, Pixel Buds A-Series diklaim memiliki kualitas audio yang setara dengan pendahulunya.

Berbeda dengan Pixel Buds 2020, Pixel Buds A-Series dibekali dengan pengait khusus yang terlihat layaknya sebuah tangkai.

Baca juga: TWS Redmi AirDots 3 Pro Meluncur, Harga Rp 700.000-an

Pengait tersebut, berfungsi agar Pixel Buds A-Series tetap menempel di telinga dan bisa digunakan dengan nyaman meski sedang berolahraga.

Pada bagian permukaan TWS terdapat ikon huruf "G" khas Google. Sayangnya, di bagian tersebut Google tidak menyematkan sensor sentuh untuk menjalankan sejumlah fungsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Pixel Buds A SeriesThe Verge Google Pixel Buds A Series
Artinya, pengguna tidak bisa menyentuhkan jari untuk mengendalikan volume atau playback musik dengan gerakan tapping atau swiping. Wadah alias case TWS ini pun tidak bisa diisi secara nirkabel alias wireless.

Pixel Buds A-Series diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 5 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 3 jam dengan melakukan pengisian baterai selama 15 menit.

Baca juga: Menjajal Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Jagoan Baru Samsung

Fitur pendukung lainnya mencakup integrasi dengan Google Assistant serta mampu mendengarkan audio yang cukup keras.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Sabtu (5/6/2021), Pixel Buds A-Series turut dibekali dengan lapisan anti air dan keringat dengan sertifikasi IPX4.

Di Amerika Serikat, Google memasarkan Pixel Buds A-Series dalam tiga varian warna, yakni Olive Green, White, dan Gray. Perangkat ini sendiri baru akan dijual di wilayah AS pada 17 Juni 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.