Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A93s 5G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 26/07/2021, 10:01 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo merilis smartphone kelas menengah 5G terbarunya di China. Ponsel anyar tersebut adalah Oppo A93s 5G yang memiliki beberapa spesifikasi unggulan.

Salah satunya adalah refresh rate 90 Hz di layar berbentang 6,5 inci. Layar tersebut beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400) yang turut didukung DCI-P3 color gamut dan tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Desain layar Oppo A93s 5G terbilang kekinian karena menggunakan desain punch hole alias lubang kamera yang terpatri di ujung kiri atas layar. Desain semacam itu biasanya hadir di lini Oppo Reno.

Kamera depannya beresolusi 8 megapiksel (MP). Sementara di belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera portrait 2 MP, dan sensor makro 2 MP.

Ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Dimensity 700 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Terdapat slot microSD yang bisa dimanfaatkan untuk memperbesar ruang penyimpanan.

Di balik cangkang, terbenam baterai 5.000 mAh yang dipadu dengan fast charging 18 watt.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno6 di Indonesia

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, ponsel ini memiliki sistem pembuangan panas tiga dimensi untuk menjaga suhu perangkat ketika mesin sedang bekerja berat.

Pada sisi samping bodi, terdapat panel sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat. Tidak hanya pemindai sidik jari, fitur face unlock juga tersedia untuk opsi sistem keamanan lainnya.

Ponsel ini menjalanan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1.

Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni White Peach Soda, Summer Night Galaxy, dan Early Summer Guanghai, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China, Senin (26/7/2021).

Oppo A93s 5G dibanderol dengan harga 1.999 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta. Masih belum diketahui apakah Oppo akan memboyong A93s 5G ke Indonesia atau tidak.

Saat ini, Oppo telah memiliki beberapa smartphone yang kompatibel dengan jaringan 5G di Indonesia, yakni Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X2 Pro, Oppo Find X2, Oppo Reno5 5G, dan Oppo A74 5G.

Baca juga: Cara Cek Garansi HP Oppo, Samsung, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Asus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com