Kesan Pertama Main Apex Legends Mobile yang Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2021, 15:27 WIB
Ilustrasi game Apex Legends Mobile yang sudah bisa diunduh di Indonesia oleh sejumlah pengguna. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi game Apex Legends Mobile yang sudah bisa diunduh di Indonesia oleh sejumlah pengguna.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup lama, penerbit game raksasa Electronic Arts (EA) akhirnya resmi mengundang sejumlah pengguna Android di Indonesia untuk menjajal game battle royale populer mereka, yaitu Apex Legends Mobile.

Hal itu diumumkan sang pengembang game, Respawn Entertainment melalui sebuah unggahan di Twitter.

Baca juga: Game Apex Legends Mobile Sambangi Indonesia, Pra-pendaftaran Sudah Dibuka

Adapun versi Apex Legends Mobile yang dirilis merupakan versi closed beta test (CBT), yang bertujuan untuk mengumpulkan masukan dari pengguna awal agar game tersebut bebas bug ketika dirilis nanti.

"Tahap closed beta testing untuk Apex Legends Mobile selanjutnya sudah dimulai di Indonesia, Filipina, dan Malaysia!," tulis akun resmi @Respawn di Twitter.

Pantauan KompasTekno, Rabu (28/7/2021), pengguna Android di Indonesia yang diajak EA akan mendapatkan notifikasi Google Play Store bahwa game tersebut sudah tersedia dan sudah bisa diinstal.

Sebagai salah satu pengguna yang diundang, KompasTekno  langsung mengunduh game yang berukuran 1,2 GB tersebut dan mencoba memainkannya. Di dalam game, pemain juga harus mengunduh file tambahan sebesar 1,25 GB.

Setelah semuanya berhasil diunduh, pengguna lantas bisa masuk ke game menggunakan akun Google, Facebook, EA, hingga Guest.

Bisa first person dan third person

Gameplay Apex Legends Mobile menampilkan tutorial.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Gameplay Apex Legends Mobile menampilkan tutorial.

Usai login dengan akun yang dipilih, pengguna kemudian akan disuguhi mode tutorial untuk memperkenalkan beragam makenisme gameplay Apex Legends Mobile.

Apabila tutorial sudah selesai, maka pengguna bisa membuat nickname dan langsung terjun ke mode permainan battle royale dan bertemu dengan pemain lainnya secara online.

Baca juga: Game PUBG Diadaptasi Jadi Film Animasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.