Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Pertama Main Apex Legends Mobile yang Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2021, 15:27 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah penantian yang cukup lama, penerbit game raksasa Electronic Arts (EA) akhirnya resmi mengundang sejumlah pengguna Android di Indonesia untuk menjajal game battle royale populer mereka, yaitu Apex Legends Mobile.

Hal itu diumumkan sang pengembang game, Respawn Entertainment melalui sebuah unggahan di Twitter.

Baca juga: Game Apex Legends Mobile Sambangi Indonesia, Pra-pendaftaran Sudah Dibuka

Adapun versi Apex Legends Mobile yang dirilis merupakan versi closed beta test (CBT), yang bertujuan untuk mengumpulkan masukan dari pengguna awal agar game tersebut bebas bug ketika dirilis nanti.

"Tahap closed beta testing untuk Apex Legends Mobile selanjutnya sudah dimulai di Indonesia, Filipina, dan Malaysia!," tulis akun resmi @Respawn di Twitter.

Pantauan KompasTekno, Rabu (28/7/2021), pengguna Android di Indonesia yang diajak EA akan mendapatkan notifikasi Google Play Store bahwa game tersebut sudah tersedia dan sudah bisa diinstal.

Sebagai salah satu pengguna yang diundang, KompasTekno  langsung mengunduh game yang berukuran 1,2 GB tersebut dan mencoba memainkannya. Di dalam game, pemain juga harus mengunduh file tambahan sebesar 1,25 GB.

Setelah semuanya berhasil diunduh, pengguna lantas bisa masuk ke game menggunakan akun Google, Facebook, EA, hingga Guest.

Bisa first person dan third person

Gameplay Apex Legends Mobile menampilkan tutorial.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Gameplay Apex Legends Mobile menampilkan tutorial.

Usai login dengan akun yang dipilih, pengguna kemudian akan disuguhi mode tutorial untuk memperkenalkan beragam makenisme gameplay Apex Legends Mobile.

Apabila tutorial sudah selesai, maka pengguna bisa membuat nickname dan langsung terjun ke mode permainan battle royale dan bertemu dengan pemain lainnya secara online.

Baca juga: Game PUBG Diadaptasi Jadi Film Animasi

Sekilas, tampilan game ini serupa dengan game battle royale lainnya, termasuk kontrol, tampilan utama atau lobby, serta posisi tombol-tombolnya yang disesuaikan untuk pemain mobile.

Untuk kemudahan menembak, misalnya, pemain bisa mengaktifkan fitur bantuan untuk membidik musuh (Aim Assist) dan menembak otomatis (Auto Fire) apabila mereka kesulitan untuk menekan tombol di layar.

Pemain juga bisa menggunakan sudut pandang orang ketiga (Third Person Perspective/TPP), di samping mode sudut pandang orang pertama (First Person Perspective/FPP), supaya mereka bisa dengan mudah melihat musuh sekitar.

Visual cantik

Gameplay Apex Legends Mobile.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Gameplay Apex Legends Mobile.

Masuk ke aspek visual, game ini memiliki pengaturan grafis yang serupan denga PUBG Mobile. Pemain bisa mengatur kualitas grafis ke "Ultra HD" dengan mode FPS "Ultra".

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com