Cara Pendiri Google Hindari Covid-19, Sembunyi di Pulau Mewah

Kompas.com - 29/07/2021, 11:35 WIB
Salah seorang pendiri Google, Larry Page ReutersSalah seorang pendiri Google, Larry Page

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang merebak di dunia sejak awal tahun 2020 lalu masih terus berlanjut hingga saat ini. Untuk menghindari penularan, orang-orang di seluruh dunia banyak menghabiskan waktu di rumah.

Namun, lain cerita dengan salah satu pendiri Google, Larry Page. Orang terkaya nomor enam sedunia dengan kekayaan bersih mencapai Rp 1.658,9 triliun ini dilaporkan memilih bersembunyi di salah satu pulau di di negara Fiji. 

Menurut laporan sumber yang sempat melihatnya di Fiji, Page tinggal selama berbulan-bulan di pulau Tavarua yang berbentuk hati. Dia disebut berhasil masuk ke Fiji menggunakan jalur khusus "blue lane" yang diberlakukan di sana.

Baca juga: Google Didenda Rp 8,5 Triliun, Ini Penyebabnya

Blue lane merupakan inisiatif pemerintah Fiji untuk membangkitkan kembali industri pariwisata setempat di tengah situasi Covid-19. Atas inisiatif ini sejumlah pemilik kapal superyatch dan jet pribadi bisa masuk ke Fiji dengan pembatasan minimal.

Tak jelas kapan pastinya Page pertama kali tiba di Fiji. Namun, sumber tadi menyebutkan bahwa Page sudah nongol di Fiji semenjak pertengahan tahun lalu.

Pulau Tavarua di Fiji, tempat bersembunyi Larry Page dari Covid-19.Alamy Stock Photo Pulau Tavarua di Fiji, tempat bersembunyi Larry Page dari Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Page disebutkan turut membawa keluarga serta rombongannya ke Fiji dan menetap di sana untuk waktu yang cukup lama. Selama pandemi ini, ia dilaporkan telah kembali mengunjungi Fiji setidaknya sekali setelah kunjungan musim panas 2020 itu.

Saat di sana, pihak berwenang Fiji disebutkan membantu menjaga kerahasiaan kunjungan Page dan rombongannya dari sorotan banyak orang. Namun, tetap saja, ada orang yang  melihat aktivitas Page selama di Fiji, seperti sumber tadi.

Page dilaporkan menghabiskan waktu melakukan hydrofoiling bersama istrinya, Lucinda Southworth. Hydrofoiling merupakan sebuah olahraga air sejenis selancar yang juga menjadi salah satu kegemaran CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Baca juga: Mark Zuckerberg Jelaskan Mengapa Wajahnya Seputih Joker

"Dia (Page) pandai melakukannya," kata sumber tersebut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The New York Post, Rabu (28/7/2021).

Page juga sempat terlihat berada di pulau kecil Namotu, Fiji. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa orang terkaya nomor enam sejagat ini telah membeli pulau Namotu atau salah satu pulau lainnya yang ada di Fiji.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.