Call of Duty Mobile Season 6 Bawa Kembali Mode yang Hilang

Kompas.com - 29/07/2021, 09:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pertengahan 2020 lalu, mode permainan bertahan hidup (survival) dari serangan zombie, dihapus dari Call of Duty Mobile karena dianggap kurang "berkualitas".

Kini, mode yang sempat populer itu kembali ke game battleroyale bikinan Activision tersebut, lewat pembaruan musim keenam (Season 6) yang akan hadir pada 30 Juli mendatang.

Mengusung tema "The Heat", update teranyar ini bakal menyertakan mode zombie survival bernama "Undead Siege".

Dalam mode ini, stim yang terdiri dari beberapa pemain harus bertahan hidup dari gempuran zombie yang mengepung mereka di sebuah map kecil selama beberapa hari.

Baca juga: Game PUBG Diadaptasi Jadi Film Animasi

Untuk mempermudah proses bertahan, pemain diizinkan untuk mengumpulkan senjata dan perlengkapan lainnya pada siang hari.

Adapun zombie sendiri akan menyerang ketika malam hari tiba dan jumlah serta kekuatannya akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Peta baru di Call of Duty Mobile bernama Slums.CallofDuty.com Peta baru di Call of Duty Mobile bernama Slums.
Peta baru

Selain mode zombie, pemain juga bisa berperang di dua peta (map) baru yang menyambangi mode Multiplayer, yaitu "Slums" dan "Stack".

Slums merupakan map yang diadaptasi dari Call of Duty: Black Ops II yang menampilkan pemukiman padat penduduk dengan berbagai gang atau jalan sempit.

Sementara Stack, merupakan peta yang diadaptasi dari game Call of Duty: Modern Warfare yang bertempat di sebuah gurun untuk latihan perang. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CallofDuty.com, Kamis (29/7/2021), update Season 6 ini juga bakal memperbarui konten Battle Pass yang levelnya bisa dinaikkan untuk mendapatkan berbagai in-game item eksklusif.

Baca juga: Zoom Punya Game yang Bisa Dimainkan Sambil Meeting

Beberapa di antaranya seperti karakter "Rosa - Double Agent" dan "Price - The Captain", senjata "ICR-1 - Blood Money", avatar atau calling card "Escape in Style", emotikon "Juggle and Shoot", dan masih banyak lagi.

Ada pula sejumlah pembaruan pada mode Ranked Series dan Clan Wars yang disertai dengan beberapa in-game item khusus musim ini, serta ajang kompetisi e-sports "The World Championship 2021 yang kini bisa disaksikan secara langsung di dalam game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.