Mark Zuckerberg Jelaskan Mengapa Wajahnya Seputih Joker

Kompas.com - 28/04/2021, 12:32 WIB
Foto Mark Zuckerberg sedang berselancar di Hawaii menjadi sorotan karena wajahnya yang tampak seperti Joker. Diberitakan, Zuckerberg mengenakan terlalu banyak tabir surya. Tangkap layar nypost.comFoto Mark Zuckerberg sedang berselancar di Hawaii menjadi sorotan karena wajahnya yang tampak seperti Joker. Diberitakan, Zuckerberg mengenakan terlalu banyak tabir surya.

KOMPAS.com - Pertengahan tahun 2020 lalu, jagat maya digegerkan dengan foto langka dari Mark Zuckerberg. Foto tersebut menampilkan bos Facebook yang berdiri di atas papan selancar, mengenakan hoodie biru, dan celana pendek hitam.

Namun yang menjadi sorotan adalah wajah Zuckerberg yang bewarna sangat putih, sehingga warganet menyamakannya dengan tokoh fiksi antagonis, Joker.

Usut punya usut, Zuckerberg ternyata menempelkan tabir surya terlalu banyak di wajahnya. Foto itupun segera ramai dan berkembang menjadi meme.

Baca juga: Profil Mark Zuckerberg, Si Raja Medsos Pendiri Facebook

Setelah berbulan-bulan berlalu, Zuckerberg akhirnya buka suara mengapa ia menggunakan begitu banyak tabir surya saat berselancar di Hawaii.

Dalam sesi Instagram Live bersama CEO Instagram, Adam Mosseri baru-baru ini, Zuckerberg mengatakan, sebagai orang yang memiliki kulit putih pucat, ia sangat suka mengaplikasikan tabir surya untuk menjaga kesehatan kulit, terutama saat berenang atau melakukan olahraga air lainnya.

Tapi rupanya Zuckerberg punya alasan lain. Ia mengaku sedang dikuntit oleh paparazzi saat sedang berselancar, sehingga munculah ide untuk "menutup" mukanya dengan tabir surya yang sangat tebal, dengan harapan wajahnya tidak dikenali.

"Saya lagi diikuti paparazzi, dan berpikir 'Oh saya tidak ingin dia mengenali wajah saya' dan tahu nggak apa yang saya lakukan? Saya menempelkan sangat banyak tabir saya ke wajah," aku Zuckerberg, dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (28/4/2021).

Tentu saja, ide itu tidak berjalan baik, karena juru foto yang menguntitnya berhasil memotret Zuckerberg, lengkap dengan tabir surya tebal di wajah. Foto itu pun segera merebak di internet.

Baca juga: Data Pengguna Facebook Bocor, Nomor Telepon Zuckerberg Ikut Tersebar

"Celah antara foto paling kerenmu dan foto terburukmu yang yang diambil paparazzi ternyata cukup lucu," kata Zuckerberg.

Tak keberatan jadi bahan meme

Kini, Zuck menyadari bahwa tidak perlu menempelkan tabir surya yang sangat tebal seperti yang ia lakukan.

Suami Pirscilla Chan ini pun tidak mempermasalahkan warganet yang membuat meme tentang fotonya itu. Justru ia senang karena merasa bisa memberi bahan lelucon di internet.

Baca juga: Ini Ponsel yang Dipakai Mark Zuckerberg Sekarang, Bukan iPhone

"Saya senang orang-orang bisa tertawa karena itu. Saya pun tertawa melihatnya dan saya pikir ini sangat lucu," kata Zuckerberg.

Dilaporkan Buzzfeed News, foto tersebt diambil oleh agensi paparazzi Mega. Fotografer mengikuti Zuck saat ia berselancar dengan peselancar profesional, Kai Lennon.

Penjelasan Zuckerberg tentang wajahnya yang mirip Joker bisa disimak di akun Instagram Zuckerberg, atau di tautan berikut ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X