Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3, Lebih Murah?

Kompas.com - 29/07/2021, 16:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Rumor kehadiran dua ponsel lipat Samsung, yakni Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3, telah ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu lalu.

Kedua ponsel ini disinyalir bakal diperkenalkan secara resmi dalam perhelatan Galaxy Unpacked pada 11 Agustus mendatang.

Update, 11 Agustus: Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 di Indonesia

Sebelum acara peluncuran, rumor harga Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 mencuat di internet. Kabar tersebut terendus dari kicauan seorang pembocor dengan handle Twitter @FrontTron.

Dalam sebuah unggahan, @FrontTron mengatakan bahwa di Korea Selatan, harga Galaxy Z Flip 3 dengan kapasitas penyimpanan 256 GB akan dijual dengan banderol harga 1.254.000 Won (sekitar Rp 15,8 juta).

Baca juga: Samsung Pastikan Buka Pre-order 11 Agustus di Indonesia, Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Sedangkan Galaxy Z Fold 3 varian 256 GB kabarnya akan dijual seharga 1.900.000 Won (sekitar Rp 24 juta). Untuk varian 512 GB dibanderol harga 2.098.000 Won (sekitar Rp 26,4 juta).

Jika bocoran ini benar, maka harga Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 menjadi menarik, karena lebih murah dibandingkan tahun lalu.

Sebagai informasi, harga Galaxy Z Fold 2 saat dirilis pada 2020 lalu, dengan varian 256 GB dijual dengan harga Rp 33 juta.

Sedangkan untuk seri Galaxy Z Flip generasi pertama, ponsel layar lipat Samsung itu dijual di Indonesia dengan harga Rp 21 jutaan.

Samsung sendiri nampaknya bakal "meloncati" nama Z Flip 2 dan langsung merilisnya sebagai Z Flip 3. @FrontTron menyebut bahwa Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 varian 128 GB tidak akan tersedia untuk pasar di negara Korea Selatan.

Bonus-bonus

Selain membocorkan harga, @FrontTron turut membeberkan bonus tambahan yang akan dibundling pada kedua ponsel yang dipesan selama periode pemesanan (pre-order) yang dibuka pada 17 - 23 Agustus 2021.

Selama periode waktu tersebut, peminat Galaxy Z Flip 3 disebut bakal menerima bonus aksesori earphone TWS Galaxy Buds 2, satu buah case, serta layanan Samsung Care Plus selama satu tahun.

Bonus serupa juga berlaku untuk pembelian Samsung Galaxy Z Fold 3. Bedanya, peminat ponsel lipat ini bakal ketambahan satu bonus lain, yakni S-pen case. Penjualan resmi Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 sendiri disebut akan dimulai 27 Agustus di Korea Selatan.

Baca juga: Samsung Galaxy M32 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (29/7/2021), Samsung Galaxy Z Flip 3 diperkirakan akan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Black, Cream, Violet, Green.

Sedangkan Samsung Galaxy Z Fold 3 (512 GB) disebut akan hadir dalam warna Black dan Silver, sementara Galaxy Z Fold 3 (512 GB) akan ketambahan pilihan warna Green.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com