Cara Daftar dan Syarat Ikut Upacara Virtual HUT Ke-76 RI

Kompas.com - 14/08/2021, 16:14 WIB
Beberapa peserta upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Zoom mengenakan pakaian adat daerah. -Beberapa peserta upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Zoom mengenakan pakaian adat daerah.

KOMPAS.com - Tahun ini, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI) kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi tersebut, pemerintah harus menggelar Upacara 17 Agustus 2021 secara terbatas.

Namun, sama seperti 2020 lalu, seluruh warga negara Indonesia bisa mengikuti upacara peringatan secara virtual. Masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai peserta upacara melalui situs pandang.istanapresiden.go.id.

Namun, jumlah peserta virtual dibatasi sebanyak 35.690 undangan, yang terbagi menjadi dua kloter.

Kloter pertama adalah peserta Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17.845 peserta dan Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih dengan jumlah yang sama, yakni 17.845 peserta.

Baca juga: 6 Link Twibbon HUT Ke-76 RI Beserta Cara Pakainya

Pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut ini. Setelah mengisi formulir pendaftaran, peserta akan mendapatkan pesan melalui WhatsApp dan e-mail yang berisi ketentuan mengikuti jalannya upacara setela dilakukan verifikasi data.

Setiap pendaftar hanya bisa mendapatkan satu undangan virtual saja. Peserta upacara virtual akan mendapat sertifikat elektronik dari Istana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun rangkaian acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih adalah sebagai berikut:

Rangkaian acara Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI:

08.00 – 09.00 WIB: 17-an Live dari Istana

  • Menyapa Peserta Upacara Virtual
  • Hiburan Musik Akustik
  • Kuis Berhadiah

09.00 – 09.40 WIB: Acara Peringatan HUT Ke-76 RI

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.