Tanda Tangan Duo Pendiri Google dan Amazon Dibedah, Kepribadiannya Diungkap

Kompas.com - 31/08/2021, 07:07 WIB

KOMPAS.com -  Tulisan tangan seseorang sering kali disamakan dengan DNA atau sidik jari. Sebab, ketiganya memiliki keunikan untuk mencirikan karakteristik seseorang, yang berbeda dengan orang lainnya.

Tanda tangan sebagai bentuk khusus dari tulisan tangan seseorang pun juga bisa mencerminkan kepribadian si pemiliknya. Menurut Presiden Yayasan Analisis Tulisan Tangan Amerika, Sheila Lowe, tanda tangan bagaikan sebuah sampul buku.

Meski terkadang tidak selalu mencerminkan keseluruhan isi bukunya, tapi setidaknya sampul buku itu menjadi awalan bagi calon pembaca untuk mengetahui isi buku.

Baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan di Gmail agar E-mail Terlihat Lebih Profesional

Seperti itu pulalah tanda tangan bagi seseorang. Meski tak mudah, Lowe mencoba membaca karakter para pendiri perusahaan teknologi seperti Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin, melalui tanda tangan mereka.

Bila diperhatikan, Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin memiliki tanda tangan dengan model yang sama, yaitu menggunakan tulisan sambung dari namanya.

Meski begitu, ternyata keunikan tulisan tangan dari pendiri Amazon dan Google ini mengungkap karakteristik yang berbeda.

Berikut bentuk tanda tangan Jeff Bezos, Larry Page, dan Sergey Brin, beserta maknanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider India, Selasa (31/8/2021).

Jeff Bezos

Tanda tangan Jeff Bezos.Business Insider Tanda tangan Jeff Bezos.
Pendiri Amazon Jeff Bezos juga menggunakan nama dirinya yang ditulis dalam huruf sambung sebagai tanda tangan. Namun dalam penulisannya, Bezos terlihat tidak membubuhkan tanda tangannya dalam satu garis yang sama lurus.

Baca juga: Ini Makna di Balik Tanda Tangan Steve Jobs dan Bill Gates

Bezos menuliskan nama depannya "Jeff" sedikit condong ke kiri dan sedikit turun ke bawah. Baru dilanjutkan dengan "P Bezos" yang sulit terbaca dan diakhiri dengan garis tegas ke arah atas.

"Huruf 'o' terbuka di tanda tangannya mengindikasikan bahwa ia tidak seramah seperti yang dipikirkan orang. Lalu guratan akhir pada tanda tangannya agak agresif, dan mencerminkan adanya 'tembok' untuk mencegah orang lain masuk," kata Lowe.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.