Cara Mengamankan Akun Free Fire agar Tidak Kena Hack

Kompas.com - 11/09/2021, 15:07 WIB
Ilustrasi game FreeFire. FreeFireIlustrasi game FreeFire.

KOMPAS.com - Saat ini, game dengan genre battle royale memang banyak diminati. Free Fire (FF) merupakan salah satu di antara banyak game battle royale yang populer dimainkan di wilayah Asia Tenggara.

Bahkan, tak sedikit dari pemain yang rela mengluarkan uang untuk membeli beragam item di dalam game, seperti skin hingga pet.

Pemain tentu akan sangat kesal apabila akun yang telah mereka rawat hilang begitu saja. Apalagi jika akun tersebut kena hack dan diambil alih oleh orang lain.

Kejadian seperti itu kerap terjadi, mengingat tingginya antusiasme gamer terhadap Free Fire, maka potensi adanya phising, maupun hacking juga semakin besar.

Agar akun pemain tidak mudah kena hack, Garena memang menyediakan fitur untuk mengamankan akun pengguna.

Nah, untuk mengetahui cara mengamankan akun Free Fire agar tidak mudah kena hack, silakan simak uraian berikut ini.

Baca juga: Advance Server Free Fire Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bind akun FF ke Google, Facebook, Twitter, atau VK

Menu pengaturan yang dapat diakses pemain untuk menautkan akun Free Fire ke akun Facebook, Google, VK, atau Twitter.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Menu pengaturan yang dapat diakses pemain untuk menautkan akun Free Fire ke akun Facebook, Google, VK, atau Twitter.
Salah satu cara paling mudah untuk menjaga keamanan akun FF adalah dengan menautkan (bind) akun FF pengguna ke akun media sosial.

Tujuannya adalah agar akun milik pengguna tidak hilang ketika berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain.

Caranya, buka game Free Fire dan klik ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas layar. Pada menu Basic, klik menu Account dan pilih salah satu di antara opsi Google, Facebook, Twitter, atau VK.

Selanjutnya, akun FF akan ditautkan secara otomatis. Pengguna juga dapat masuk (login) ke akun FF mereka menggunakan informas akun media sosial yang tadi sudah ditautkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.