Secret Service AS Rilis Foto-foto Kejadian 9/11 yang Belum Pernah Terungkap

Kompas.com - 11/09/2021, 19:02 WIB
Sebuah pesawat komersial yang dibajak menabrak gedung World Trade Center pada 11 September 2001 di New York. AFP PHOTO/SETH MCALLISTERSebuah pesawat komersial yang dibajak menabrak gedung World Trade Center pada 11 September 2001 di New York.

KOMPAS.com - Dua dekade sudah berlalu sejak serangan teroris yang merobohkan gedung World Trade Centre (WTC) di Manhattan, New York 11 September 2001.

Tragedi memilukan yang dikenal dengan peristiwa 9/11 itu masih menjadi salah satu kejadian terbesar sepanjang sejarah.

Empat pesawat jet penumpang dibajak, dan dua di antaranya, yakni United Airlines dengan nomor penerbangan Flight 175 dan American Airlines Flight 11 menabrak menara kembar itu. Keduanya runtuh dalam selang waktu dua jam dan menewaskan sekitar 3.000 orang.

Kelompok teroris Al Qaeda disebut sebagai peaku utama serangan tersebut. Masih banyak cerita yang belum terungkap di balik peristiwa 9/11.

Satuan Pengawal Presiden Amerika Serikat atau Secret Service, baru-baru ini merilis sejumlah foto yang menggambarkan kengerian peristiwa 9/11.

Baca juga: Rekaman Suara Pramugari dan Pembajak Sebelum Tragedi 11 September

Ada beberapa foto yang dirilis Secret Service melalui akun Twitter dengan handle @SecretService. Foto-foto tersebut diberikan oleh para pegawai Secret Service yang menjadi saksi tragedi 9/11.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti foto berikut, yang menampilkan penampakan gedung WTC dari sisi bawah, tepat setelah pesawat menabrak lambung gedung.

Secret Service juga membagikan foto situasi di Ground Zero, istilah untuk lahan di sekitar WTC, sesaat setelah kejadian.

Tampak kabut asap memenuhi udara dan menyelimuti mobil-mobil yang terparkir di sana. Puing-puing dari robohan gedung WTC berceceran di sepanjang jalan.

Kerusakan parah tampak jelas di foto berikut, yang mengabadikan area parkir bekas kantor Secret Service di New york. Terlihat mobile limousine tertimbun reruntuhan bangunan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.