Video Mesin Pesawat Maskapai AS Terbakar di Udara Beredar di Twitter

Kompas.com - 21/02/2021, 09:04 WIB
Mesin pesawat United Airlines UA328 terbakar di tengah penerbangan. Pesawat berhasil mendarat dengan satu mesin di bandara Denver, Sabtu (20/2/2021). Twitter/michaelagiulaMesin pesawat United Airlines UA328 terbakar di tengah penerbangan. Pesawat berhasil mendarat dengan satu mesin di bandara Denver, Sabtu (20/2/2021).

KOMPAS.com - Pesawat Boeing 777-200 milik maskapai Amerika Serikat (AS), United Airlines mengalami insiden yang serius di tengah penerbangan. Mesin kanan pesawat tersebut meledak dan terbakar.

Namun, pesawat dengan nomor penerbangan UA328 itu berhasil mendarat dengan selamat di bandara Internasional Denver, AS pada Sabtu (20/2/2021) waktu setempat.

Video mesin pesawat United Airlines yang terbakar itu dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Michaela Giulia. Ia mengaku orangtuanya berada dalam penerbangan tersebut, dan seluruh penumpang baik-baik saja.

Baca juga: Link Download Laporan Awal Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 di Situs KNKT

Dalam video tersebut, nampak penutup mesin telah terkoyak dan lepas, api juga masih terlidat di dalam mesin.

Pantauan KompasTekno dari situs flightradar24, United Airlines flight UA328 adalah penerbangan rute Denver-Honolulu. Pesawat lepas landas dari Denver pada Sabtu (20/2/2021) pukul 13.00 waktu setempat, atau Minggu (21/2/2021) dinihari WIB.

Tak berapa lama setelah takeoff, mesin kanan pesawat meledak dan terbakar. Pecahan penutup mesin juga dilaporkan menimpa pemukiman penduduk. Pengguna Twitter juga mengunggah momen ketika pecahan mesin berjatuhan.

Serpihan mesin pesawat B777 United Airlines jatuh menimpa rumah salah seoarng warga di Denver, AS.Istimewa Serpihan mesin pesawat B777 United Airlines jatuh menimpa rumah salah seoarng warga di Denver, AS.
Mesin yang meledak dan terbakar, yang dipakai oleh pesawat tersebut adalah jenis Pratt & Whitney seri PW4000.

Baca juga: iPhone Jatuh dari Pesawat dan Selamat, Kamera Video Terus Merekam

Boeing 777-200 United Airlines kemudian putar balik, dan mendarat kembali di bandara Denver 30 menit setelah kejadian.

Belum diketahui penyebab meledaknya mesin B777 United Airlines ini. Pihak berwenang sedang mengumpulkan informasi untuk memulai investigasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X