Perbandingan Poni iPhone 13 dengan iPhone 12, Benarkah Lebih Kecil?

Kompas.com - 16/09/2021, 19:05 WIB
Poni iPhone 13 yang diklaim kini lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. ApplePoni iPhone 13 yang diklaim kini lebih kecil dibanding generasi sebelumnya.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Jajaran iPhone 13 yang belum lama ini diluncurkan Apple hadir dengan sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya iPhone 12, salah satunya ada di aspek desain.

Kini, "poni" atau notch di iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max diklaim 20 persen lebih kecil dibanding generasi sebelumnya untuk model yang sama.

Baca juga: Membandingkan iPhone 13 Vs iPhone 12, Apa Saja Bedanya?

Apple tidak merinci berapa sebenarnya dimensi notch di jajaran iPhone terbarunya. Namun, perbedaannya akan terlihat ketika poni pada kedua iPhone yang berbeda generasi tersebut disandingkan, sebagaimana terlihat dalam gambar rekaan MacRumors di bawah.

Perbandingan besar poni iPhone 13 dengan iPhone 12.MacRumors Perbandingan besar poni iPhone 13 dengan iPhone 12.

Tampak bahwa poni iPhone 13 ternyata memang tidak selebar notch milik iPhone 12, namun, tingginya justu bertambah, mungkin sekitar 1mm. Poni iPhone 13 pun terlihat sedikit lebih dalam masuk ke arah tengah layar.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, serta iPhone 13 Pro Max

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui apa alasan Apple mengurangi lebar notch di iPhone 13 sekaligus membuatnya sedikit lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Dengan poni yang lebih ramping, bukan berarti pula akan ada ikon status bar tambahan di sedikit area ekstra tersebut

Persentase sisa baterai tetap tidak ada?

Ikon baterai di iPhone 13 yang konon tidak akan disertai dengan angka persenan yang menunjukkan sisa dayanya.MacRumors Ikon baterai di iPhone 13 yang konon tidak akan disertai dengan angka persenan yang menunjukkan sisa dayanya.

Menurut tampilan Xcode Simulator yang diunggah oleh akun @AppleSWUpdates di Twitter, misalnya, ikon baterai di iPhone 13 (Pro Max) tetap tidak menunjukkan persentase kapasitas yang tersisa, meskipun sebenarnya ada ruang yang cukup untuk memuat keterangan itu.

Xcode Simulator sendiri adalah platform pengujian aplikasi yang biasa digunakan para pengembang untuk menjajal beragam aplikasi iOS, sebelum tayang di App Store atau sebelum aplikasi tersebut digelontorkan dengan pembaruan.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Di platform tersebut, para pengembang bisa memilih di iOS atau iPhone versi mana aplikasi tersebut akan berjalan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Kamis (16/9/2021), platform Xcode Simulator  dalam twit di atas merupakan Xcode versi 13. iPhone 13 Pro Max kemungkinan telah ditambahkan ke dalam daftar perangkat yang bisa dipilih.

Kalau bukan untuk persentase sisa baterai, lalu untuk apa ruang ekstra di sisi kiri dan kanan poni iPhone 13 yang lebih kecil? Jawabannya mungkin baru akan diketahui ketika perangkat tersebut mulai bisa dibeli pada 24 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.