Pengguna Layanan VoLTE Telkomsel Tumbuh 80 Persen

Kompas.com - 19/09/2021, 15:11 WIB
Layanan Telkomsel VoLTE TelkomselLayanan Telkomsel VoLTE

KOMPAS.com - Jumlah pengguna layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) Telkomsel diklaim tumbuh 80,9 persen sejak awal 2021.

Perluasan cakupan jaringan VoLTE Telkomsel diklaim mencapai 350 persen sejak awal 2021. Layanan panggilan telepon dengan jaringan 4G itu juga kini menjangkau 219 kota/kabupaten di Indonesia.

Hingga akhir 2021 ini, Telkomsel menargetkan layanan panggilan telepon dengan jaringan 4G-nya itu akan mencakup hingga 230 kota/kabupaten di Indonesia.

Baca juga: VoLTE, Tambang Emas Baru Operator

Perluasan jangkauan layanan VoLTE Telkomsel juga diiringi dengan perluasan kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah mendukung teknologi VoLTE.

Untuk diketahui, layanan VoLTE Telkomsel telah dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai merek, seperti Advan, Evercross, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo ,dan Xiaomi.

"Dengan menggunakan layanan VoLTE, pelanggan dapat merasakan pengalaman panggilan telepon yang lebih lancar, cepat, dan jernih dibanding panggilan konvensional ataupun Voice over IP (VoIP)," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (19/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Daftar Ponsel yang Bisa Menelepon VoLTE

Berbeda dengan panggilan telepon seluler, dimana jaringan internet akan terputus saat menerima telepon, dengan VoLTE pengguna tetap bisa terhubung dengan internet.

VoLTE memungkinkan pelanggan Telkomsel melakukan panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet seperti browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan.

Teknologi layanan Video Ring Back Tone (RBT) juga dapat diimplementasikan ketika pelanggan melakukan panggilan telepon suara atau video di jaringan VoLTE.

Informasi lebih lanjut mengenai VoLTE Telkomsel termasuk lokasi cakupan jaringan VoLTE Telkomsel, serta smartphone yang mendukung layanan VoLTE, dapat diakses di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.