Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kardus iPhone 13 Tak Dibungkus Plastik, Inikah Wujudnya?

Kompas.com - 20/09/2021, 14:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

 

KOMPAS.com - Pada saat peluncuran lini iPhone 13 minggu lalu, Apple memastikan pihaknya tak lagi membungkus kotak penjualan iPhone terbarunya dengan plastik.

Menurut perusahaan asal Cupertino, California, AS tersebut, hal itu bertujuan untuk mengurangi limbah plastik sampah yang diperkirakan bisa mencapai 600 ton metrik, atau 600.000 kg.

Kini, pembocor Apple di Twitter dengan handle DuanRui mengunggah sebuah foto yang diklaim sebagai kardus iPhone 13, yang nampak tak lagi menggunakan plastik.

Baca juga: Ini Alasan Posisi Kamera iPhone 13 Berubah Menjadi Diagonal

Jika dilihat seksama gambar di atas, Apple tampaknya bakal mengganti bungkusan plastik dengan sebuah stiker yang menyegel celah antara penutup atas dan bagian bawah, kardus iPhone 13.

Stiker ini dibekali dengan ikon "tanda panah" berwarna hijau, yang menandakan pengguna harus mencabut stiker tersebut dari kiri ke kanan, sebelum mereka bisa membuka kotak ponsel tersebut.

Selain menjaga kotak penjualan iPhone 13 agar tersegel, stiker ini konon juga berfungsi sebagai penanda, apakah iPhone tersebut merupakan perangkat baru atau perangkat bekas yang dijual kembali, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Beli Ponsel Xiaomi di Mi Store Buka Kardus di Toko

Belum diketahui apakah bocoran foto kardus penjualan iPhone yang dibocorkan tadi akurat atau tidak.

Yang jelas, informasi terkait kotak penjualan iPhone 13 yang diperbarui bisa dilihat ketika perangkat tersebut sampai di tangan pengguna beberapa hari lagi.

Apple sendiri bakal mengirimkan iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang sudah dipesan pengguna 17 September lalu, pada 24 September mendatang.

Kala itu, bisa diprediksi bakal banyak wujud nyata bagaimana penampakan kardus iPhone 13 yang diklaim tak lagi dibungkus plastik tadi. Kita nantikan saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com