5 Kegunaan Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

Kompas.com - 21/09/2021, 20:03 WIB
Ilustrasi perangkat komputer. UnsplashIlustrasi perangkat komputer.

KOMPAS.com - Di era yang serba maju saat ini, komputer termasuk sebagai salah satu perangkat elektronik yang tak lagi asing digunakan.

Komputer bahkan dapat ditemukan di berbagai macam tempat, seperti di wilayah perkantoran, perpustakaan, sekolah, hingga area pusat perbelanjaan.

Hal ini tak lagi mengherankan mengingat banyak kegunaan komputer dalam menunjang aspek kegiatan manusia, mulai dari mengerjakan pekerjaan kantoran, tugas sekolah, hingga bermain game.

Baca juga: Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

Untuk memaksimalkan kegunaan komputer, ada baiknya jika Anda mengetahui lima kegunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari.

Kegunaan komputer

Sebagai sarana komunikasi

Ilustrasi Zoom.BusinessInsider Ilustrasi Zoom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ponsel marak digunakan, komputer sudah terlebih dahulu dimanfaatkan sebagai sarana penunjang komunikasi jarak jauh yakni dengan mengirimkan pesan elektronik (e-mail).

Berkat kemajuan teknologi, saat ini komputer sudah dapat dengan mudah mengakses layanan pesan singkat dan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, serta WhatsApp.

Saat ini pengguna sudah banyak beralih melakukan panggilan video call dan video conference secara real-time melalui Zoom dan Google Meet.

Menunjang kegiatan belajar mengajar

Ilustrasi anak belajar daring, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.SHUTTERSTOCK/TRAVELPIXS Ilustrasi anak belajar daring, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Komputer merupakan salah satu alat penunjang yang sudah sering digunakan dalam mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah. Maka tak jarang, jika sebuah sekolah akan dilengkapi dengan sebuah laboratorium komputer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.