Team Spirit Juara Kompetisi The International Dota 2, Bawa Pulang Hadiah Rp 255 Miliar

Kompas.com - 18/10/2021, 08:01 WIB
Ilustrasi piala Aegis of Champions di ajang turnamen The International Dota 2. Dota2Ilustrasi piala Aegis of Champions di ajang turnamen The International Dota 2.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Tim e-sports asal Rusia, Team Spirit, berhasil mengangkat piala bergilir "Aegis of The Champions" lantaran memenangkan kompetisi tahunan bergengsi untuk game Dota 2, The International 10 (TI10).

Trofi tersebut diraih setelah mereka menaklukan tim jagoan asal China, PSG.LGD di ajang Grand Final dalam format lima pertandingan terbaik (Best of 5) dengan skor tipis 3-2.

Awalnya, Team Spirit sebenarnya sempat mendapatkan kemenangan dua kali secara beruntun dan berhasil mencetak skor 2-0. PSG.LGD lantas membalas kekalahannya pada game ketiga dan keempat dan membalikkan keadaan, sehingga skor menjadi 2-2.

Di game terakhir, Team Spirit akhirnya berhasil unggul dari PSG.LGD dalam sebuah pertandingan yang sengit dan keluar sebagai jawara TI10 dengan skor 3-2.

Baca juga: Kompetisi PUBG Mobile PMPL SEA Season 4 Dimulai, Ini Jadwal Lengkapnya

Sebagai pemenang, tim yang dipimpin oleh "Miposhka" sebagai kapten itu berhasil membawa pulang sekitar 45 persen dari total hadiah (prize pool) sebesar 40 juta dolar AS (sekitar Rp 562 miliar), yaitu 18,2 juta dolar AS (sekitar Rp 255 miliar).

PSG.LGD sendiri harus rela "pulang kampung" dengan hadiah 5,2 juta dolar AS (sekitar Rp 73 miliar), sedangkan Team Secret yang berada di posisi ketiga membawa pulang hadiah 3,6 juta dolar AS (Rp 50 miliar).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prize pool senilai 40 juta dollar AS pada ajang The International 10 dilaporkan merupakan yang terbesar untuk event kompetisi game sejauh ini.

Tim kuda hitam dari Eropa Timur

Gelar juara The International 10 Dota 2 yang disabet oleh Team Spirit.PC Gamer Gelar juara The International 10 Dota 2 yang disabet oleh Team Spirit.

Team Spirit merupakan tim underdog atau kuda hitam beranggotakan "Miposhka", "Torontotokyo", "Yatoro", "Collapse", "Mira", dan "Silent" yang baru pertama kali berkompetisi di The International lewat TI10.

Sebelumnya, mereka hanya mentok di babak kualifikasi untuk The International saja, tidak sempat masuk ke main event atau babak playoff.

Halaman:


Sumber PC Gamer
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.