Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah ke-11, Gojek Siapkan Fitur-fitur Baru Ini untuk Pengguna

Kompas.com - 27/10/2021, 13:58 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oktober 2021 menandai hari jadi Gojek yang ke-11. Untuk merayakan ulang tahun Gojek, Co-Founder sekaligus CEO Gojek Kevin Aluwi memperkenalkan bergam inovasi dari tiga layanan utama Gojek, yaitu transportasi, makanan, dan juga logistik.

Menurut Kevin, beragam inovasi layanan ini bertujuan untuk mempermudah keseharian hidup masyarakat, termasuk mendukung jutaan mitra driver dan mitra usaha Gojek.

Baca juga: Konsumen Gojek Disebut Loyal Meski Tak Ada Promo

Dalam sebuah webinar bertajuk "Gojek Innovation Outlook" yang diselenggarakan hari ini, Rabu (27/10/2021), Kevin menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dan akan dihadirkan Gojek di layanan GoRide, GoFood, GoSend, hingga GoTransit.

1. GoFood Plus dan order sekaligus

Kevin menceritakan, layanan GoFood pertama kali hadir pada 2015 silam. Selama keberadaannya, menurut Kevin, GoFood mampu menjangkau pasar kuliner yang lebih luas, daripada sebelumnya.

Untuk itu, di tahun keenam kehadiran GoFood, Gojek menghadirkan inovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang lebih baik untuk pelanggan.

Pertama, Gojek telah menghadirkan inovasi GoFood Plus untuk pelanggan. GoFood Plus sendiri merupakan paket berlangganan potongan harga ketika memesan makanan atau minuman di GoFood.

Baca juga: Telkomsel Rilis Paket Khusus UMKM Mitra GoFood

Dengan berlangganan GoFood Plus mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 65.000, pelanggan akan mendapatkan benefit potongan ongkos kirim hingga diskon harga makanan ketika memesan GoFood.

"Inovasi baru ini telah diterima dengan hangat oleh konsumen kami, di mana jumlah pengguna GoFood Plus naik 5 kali lipat dari Januari-Juni 2021," kata Kevin.

Interaksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood.Dok Humas Gojek Interaksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood.
Kedua, order sekaligus. Inovasi ini memungkinkan konsumen bisa memesan makanan atau minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi.

Kevin mengungkapkan, order sekaligus menjadi salah satu inovasi yang mengalami pertumbuhan yang paling pesat. Sebab, sejak diperkenalkan pada September 2020, lokasi yang bisa melakukan order sekaligus sudah tumbuh 8 kali lipat.

Hingga kini, sudah ada 41 lokasi lokasi order sekaligus yang tersebar di 7 kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Ketiga, ada teknologi personalisasi data yang memungkinkan masing-masing pelanggan mendapatkan rekomendasi kuliner dari mitra GoFood di sekitar lokasi pengguna.

"Kami merekomendasikan berdasarkan selera setiap konsumen, restoran mana, jenis makanan mana yang cocok dengan selera mereka," kata Kevin.

2. GoRide Electric dengan motor listrik

Di layanan transportasi, Kevin mengatakan, Gojek juga bakal melanjutkan pilot test atau uji coba lapangan kedua terkait penggunaan motor listrik.

Baca juga: Riset: Gojek Sumbang Rp 249 Triliun untuk Ekonomi Indonesia 2020

Nantinya, bakal ada layanan khusus GoRide Electric, di mana pengguna bisa diantar oleh mitra driver yang menggunakan motor listrik. Di samping itu, nantinya motor listrik juga bakal digunakan untuk layanan GoSend, GoMart, dan GoFood.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com