Elon Musk Sindir Tim Cook Gara-gara Apple Jualan Kain Lap Mahal

Kompas.com - 27/10/2021, 20:07 WIB
CEO Tesla Elon Musk. AFP/Getty Images VIA CNBCCEO Tesla Elon Musk.

KOMPAS.com - Sosok Elon Musk selalu menarik perhatian. Tidak hanya karena bisnis dan inovasi teknologinya, tapi juga kelakuannya ceplas-ceplos di Twitter yang kerap bikin ramai dunia maya.

Kali ini CEO Apple, Tim Cook, jadi sasaran Musk. Beberapa waktu lalu, Cook mengunggah twit berisi pengumuman Apple Store baru di Istanbul, Turki.

"Mempersembahkan Apple Ba?dat Caddesi, toko baru kami yang menawan di Istanbul. Kami senang menjadi bagian dari komunitas yang antusias ini dan kami tidak sabar menyambut pelanggan di ruangan spektakuler ini," kicau @tim_cook pekan lalu.

Tak berapa lama, Musk "menyambar" twit itu. "Ayo datang lihat Apple Cloth (kain Apple) TM," ujar Musk lewat akun Twitternya dengan handle @elonmusk.

Apple Cloth yang dimaksud Musk adalah salah satu produk baru Apple, berupa kain lap pembersih layar gadget. Kain lap ini diperkenalkan bersama laptop MacBook Pro terbaru. Harganya terbilang mahal untuk selembar kain, yakni 19 dollar AS (sekitar Rp 260.000).

Baca juga: Apple Jual Kain Pembersih Gadget, Harganya Rp 260.000

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple mengklaim kain lap bernama Polishing Cloth ini terbuat dari "bahan yang lembut dan non-abrasif" yang bisa digunakan untuk membersihkan aneka layar produk Apple secara aman dan efektif.

Beberapa hari sebelumnya, Musk juga menyindir kain lap Apple dengan membalas sebuah twit dari juralis Mark Gurnman yang mengatakan pemesanan kain lap Apple memakan waktu 2-3 bulan. Musk merespons-nya dengan emoji tertawa terbahak-bahak.

Menurut Apple Insider, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (27/10/2021), animo fans Apple terhadap kain lap premium itu rupanya cukup tinggi. Barang tersebut segera ludes terjual dalam waktu singkat.

Sebagaimana dengan Jeff Bezos, Musk agaknya tidak terlalu akrab pula dengan Cook. Tahun lalu, Musk sempat "curhat" di Twitter bahwa dirinya pernah menghubungi Cook saat perusahaan mobil listriknya, Tesla mengalami "titik terendah".

Saat itu, Musk berniat menjual Tesla ke Apple. Sayangya, menurut cerita Musk, Cook menolak untuk bertemu.

Baca juga: Apple Luncurkan MacBook Pro 14 Inci dan 16 Inci Terbaru dengan Layar Berponi

Dalam sebuah wawancara, Cook pernah ditanya mengenai kebenaran cerita Musk itu, tapi dia tak mau membenarkan maupun membantah. Cook hanya menjawab secara diplomatis dengan memuji Tesla.

"Saya tidak pernah berbicara dengan Elon, walaupun saya sangat kagum dengan perusahaan yang dia bangun," kata Cook.

"Saya pikir, Tesla telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan, tidak hanya untuk memimpin tapi juga tetap merajai ranah kendaraan listrik dalam beberapa periode tertentu," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.