Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Produk Pertama Buatan Meta, Arloji Pintar Mirip Apple Watch

Kompas.com - 01/11/2021, 12:08 WIB

KOMPAS.com - Facebook Inc baru saja berganti nama menjadi Meta. Meski baru diperkenalkan, bocoran produk pertama buatan Meta sudah beredar di dunia maya. 

Bukan berupa aplikasi atau media sosial, produk pertama buatan Meta konon adalah sebuah arloji pintar (smartwatch).

Meski belum ada informasi resmi mengenai arloji pintar tersebut, namun, baru-baru ini, wujud perangkat tersebut dibagikan oleh situs Bloomberg.

Bocoran gambar tersebut pertama kali ditemukan oleh Steve Moser, seorang pengembang aplikasi. Ia menemukan gambar tersebut di aplikasi yang digunakan untuk mengontrol kacamata pintar Ray-Ban Stories.

Smartwatch ini tampaknya akan dapat bisa "berinteraksi" dengan kacamata AR tersebut. Selain itu menurut Moser, kode di dalam aplikasi tersebut mengindikasikan bahwa smartwatch ini akan disebut sebagai "Milan".

Baca juga: Mengenal Meta, Perusahaan Baru Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Berdasarkan bocoran gambar yang dibagikan, wujud smartwatch buatan Meta ini terlihat mirip seperti Apple Watch. Keempat ujung bingkai pada arloji pintar ini juga dibuat membulat (rounded).

Jika dilihat tampak depannya, bingkai layar (bezel) di sisi kiri, kanan, atas, maupun bawah, terbilang masih lumayan tebal.

Terlihat adanya notch mungil yang kemungkinan bakal difungsikan sebagai rumah untuk kamera selfie.

Bocoran wujud smartwatch yang tengah dikembangkan oleh Metatechcrunch.com Bocoran wujud smartwatch yang tengah dikembangkan oleh Meta
Konon, smartwatch tersebut akan memiliki bingkai berbahan stainless steel, dan bisa dilepas-pasang dari bingkai. Dengan begitu, pengguna bisa dengan leluasa mengambil foto selfie atau merekam video.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (1/11/2021), foto dan video yang diambil lewat kamera arloji pintar ini, kabarnya bisa di-download oleh penggunanya melalui smartphone.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.