Game Gratis Xbox Game Pass November 2021, dari Football Manager hingga GTA

Kompas.com - 03/11/2021, 12:17 WIB

KOMPAS.com - Microsoft kembali menggratiskan sejumlah judul game kepada pelanggan layanan premium Xbox Game Pass. Pada November ini, ada sembilan game gratis yang bisa dimainkan pelanggan layanan tersebut.

Deretan game ini dapat dimainkan oleh pengguna PC, Xbox One, Xbox Series X, Xbox Series S yang berlangganan Xbox Game Pass. Adapun daftar game yang digratiskan Microsoft sepanjang November 2021 adalah sebagai berikut:

  • Minecraft: Java and Bedrock Editions (PC) - 2 November
  • Unpacking (cloud, konsol, dan PC) - 2 November
  • It Takes Two (cloud, konsol, PC) EA Play - 4 November
  • Kill It with Fire (cloud, konsol, PC) ID@Xbox – 4 November
  • Football Manager 2022 (PC) – 9 November
  • Football Manager 2022: Xbox Edition (cloud, konsol, PC) – 9 November
  • Forza Horizon 5 (cloud, konsol, PC) – 9 November
  • Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition (konsol) – 11 November
  • One Step from Eden (konsol, PC) – 11 November

Baca juga: Kabar Buruk untuk Peminat PS5 dan Xbox Series X

Dari daftar game di atas, Forza Horizon 5 adalah salah satu game yang terbaru. Game balap yang satu ini diklaim mampu menawarkan kualitas visual yang lebih baik.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Forza Horizon 5 akan kedatangan sejumlah koleksi mobil baru beserta tambahan arena balap di wilayah negara Meksiko.

Selain menghadirkan game yang baru akan dirilis, layanan Xbox Game Pass pada bulan ini juga turut menghadirkan game lawas, seperti Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition.

Game legendaris satu ini diklaim telah mendapatkan sejumlah peningkatan dari segi grafis untuk dimainkan di konsol next-generation, Xbox Series X dan S.

Ada pula Football Manager 2022, sebuah game simulasi di mana pemain akan berperan sebagai manager sebuah klub sepak bola.

Harga khusus pelanggan baru

Microsoft turut memberikan promo spesial kepada pelanggan baru Xbox Game Pass. Sebab mulai 2 November, pengguna baru bisa berlangganan layanan Xbox Game Pass selama 3 bulan dengan harga 1 dollar AS (sekitar Rp 14.269).

Sebagai perbandingan, harga normal untuk berlangganan layanan Xbox Game Pass untuk PC mencapai 10 dollar AS (sekitar Rp 142.690) setiap bulannya. Harga serupa juga berlaku untuk pengguna konsol Xbox One dan Xbox Series X dan S.

Sementara harga langganan Xbox Game Pass Ultimate untuk perangkat PC, konsol, dan mobile yakni sebesar 15 dollar AS (sekitar Rp 214.000) per bulannya.

Baca juga: Berawal dari Ledekan, Microsoft Benar-benar Bikin Kulkas Mini Xbox

Pelanggan Xbox Game Pass juga masih bisa memainkan game gratis periode Oktober 2021, sebelum tanggal 15 November.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan daftar game gratis Xbox Game Pass Oktober 2021, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari halaman resmi Xbox, Rabu (3/11/2021).

  • Final Fantasy 7 HD (konsol, PC)
  • Planet Coaster (cloud, konsol)
  • Star Renegades (cloud, konsol, PC)
  • Streets of Rogue (cloud, konsol, PC)
  • The Gardens Between (cloud, konsol, PC)
  • River City Girls (cloud, konsol, PC)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xbox


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.