Google Play Points Hadir di Indonesia, Beli Aplikasi di Play Store Bisa Dapat "Imbalan"

Kompas.com - 05/11/2021, 18:29 WIB
Ilustrasi Google Play Points. GoogleIlustrasi Google Play Points.

KOMPAS.com - Ada kabar baik untuk pengguna Android yang rajin melakukan pembelian di Google Play Store. Google kini resmi membawa program Play Points ke Indonesia. 

Head of Brand & Reputation Marketing Google Indonesia, Muriel Makarim, mengatakan melalui program Google Play Points ini pengguna Android yang sering melakukan transaksi di Play Store akan mendapat "imbalan".

Sesuai dengan namanya, imbalan tersebut berupa poin yang dapat dikumpulkan dan digunakan kembali untuk belanja di toko aplikasi Google Play Store.

Kehadiran Google Play Points, menurut Muriel, merupakan sebuah bentuk apresiasi Google kepada para pengguna yang berada di wilayah Indonesia.

Muriel mengatakan, hadirnya program Google Play Points di Indonesia dipicu oleh besarnya minat pengguna pada kategori hiburan, terutama game.

Baca juga: Google Bisa Tahu Password Pengguna yang Pernah Dibobol

"Melihat betapa besarnya growing dari game dari aplikasi secara general di Indonesia, kami dari Google ingin memberikan sesuatu yang berguna kepada pengguna, dan ini adalah program baru kami bernama Google Play Points," ungkap Muriel dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Jumat (5/11/2021).

Muriel memberikan contoh fungsi dan kegunaan dari poin tersebut.

Menurut Muriel, Google Play Points nantinya dapat digunakan untuk beragam transaksi seperti membeli item khusus dalam aplikasi, termasuk kupon, skin, hingga bundle eksklusif dalam game.

Muriel pun menegaskan bahwa poin ini tidak hanya bisa digunakan untuk membeli item berhubungan dengan game, tetapi juga film, atau buku, atau program langganan.

"Program ini mencakup semua jenis aplikasi di Google Play Store, termasuk game, film, atau buku. Pokoknya semua yang tersedia di Google Play Store," kata Muriel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.