Kompas.com - 14/11/2021, 07:58 WIB
Ilustrasi WhatsApp businessinsider.comIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Dari waktu ke waktu, WhatsApp terus menambah fitur baru di platformnya. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp di seluruh dunia yang kini sudah berjumlah sebanyak dua miliar.

Jelang akhir tahun 2021 ini, WhatsApp dikabarkan sedang menguji coba beberapa fitur baru, yang konon akan segera rilis kepada publik dalam waktu dekat.

Bocoran itu kebanyakan diungkap oleh situs WABetaInfo yang kerap memberi bocoran akurat.

Berikut beberapa rumor tentang fitur baru WhatsApp yang kabarnya segera meluncur, dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Minggu (14/11/2021).

1. Community, grup di dalam grup

Fitur Communities di WhatsApp.WABetaInfo Fitur Communities di WhatsApp.
Fitur pertama yang kabarnya sedang disiapkan WhatsApp adalah Community atau komunitas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat grup di dalam grup.

Tujuannya, agar anggota grup lebih mudah ketika hendak mendiskusikan topik yang spesifik. Misalnya, anggota dalam "grup A" ingin membicarakan tentang "proyek A".

Mereka bisa membuat Community yang khusus membicarakan "proyek A" di grup tersebut. Jika selesai, mereka pun bisa membuat topik baru misalnya "proyek B" di dalam grup itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti percakapan di grup atau chatroom biasa, percakapan yang dilakukan lewat fitur ini juga dilindungi enkripsi dari ujung ke ujung.

Baca juga: Instagram dan WhatsApp Ganti Nama Facebook Menjadi Meta

2. Multi-device tanpa internet

Fitur ini sudah mulai digulirkan bagi pengguna beta. Pengguna dapat menggunakan satu akun WhatsApp di empat perangkat sekaligus seperti PC/desktop, smartphone, serta tablet.

Istimewanya, fitur atau dukungan ini memungkinkan akun WhatsApp di empat perangkat tersebut bisa digunakan tanpa bergantung pada ponsel dengan nomor yang terdaftar.

Halaman:


Sumber GadgetsNow
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.