Kompas.com - 18/11/2021, 12:01 WIB
Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan Instagram kita, demi menjaga kesehatan mental. 9to5MacAda cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan Instagram kita, demi menjaga kesehatan mental.

KOMPAS.com - Usia aplikasi pesan instan Instagram Threads tidak panjang. Pasalnya, Instagram akan menutup aplikasi yang diluncurkan 2019 lalu itu pada akhir 2021 ini.

Threads adalah aplikasi pesan yang terpisah dari Instagram. Konsepnya serupa dengan Facebook Messenger, di mana pengguna Instagram bisa mengirim pesan pribadi berupa Direct Message (DM).

Instagram berencana untuk mengumumkan pemberitahuan ini secara langsung melalui aplikasi Threads mulai 23 November mendatang.

Saat dukungan aplikasi berakhir, Threads akan secara otomatis dihapus dari platform Google Play Store dan App Store.

Nantinya, semua fitur yang awalnya tersedia di Threads akan dialihkan ke aplikasi utama Instagram.

Pengguna pun disarankan untuk kembali menggunakan aplikasi Instagram apabila ingin tetap dapat mengirimkan pesan kepada kerabat mereka melalui Direct Message.

Baca juga: Evolusi Konten Video di Instagram, dari Feed hingga Reels

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan ditutupnya Threads nampaknya dilatarbelakangi oleh kehadiran fitur terbaru yang belum lama ditambahkan pada aplikasi yang berada di bawah naungan Meta.

Aplikasi Threads di InstagramInstagram Aplikasi Threads di Instagram
Meta telah mengintegrasikan layanan Instagram dan Facebook Messenger sehingga masing-masing pengguna aplikasi bisa saling berkirim pesan langsung (Direct Message/DM).

Instagram mengaku ingin memfokuskan layanan berbagi pesan miliknya dengan tidak membagi perhatiannya dalam dua aplikasi yang berbeda.

"Kami sekarang memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan cara Anda terhubung dengan teman dekat di Instagram, dan menghentikan aplikasi Threads," ujar juru bicara Instagram.

Instagram juga menyebut bahwa pihaknya akan merilis fitur perpesanan baru di aplikasi utama Instagram, setidaknya hingga beberapa bulan ke depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.