Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Foto Hands-on Samsung Galaxy S21 FE

Kompas.com - 26/11/2021, 12:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Kehadiran ponsel flagship versi "murah" dari lini Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G kian mendekati kenyataan. Ponsel ini disinyalir bakal meluncur pada Januari 2022 mendatang.

Setelah tampang dan spesifikasi, kini, giliran bocoran kesan saat menggenggam (hands-on) Galaxy S21 FE yang beredar di interne dari pembocor gadget bernama Abhishek Soni.

Melalui sebuah thread di akun Twitter pribadinya dengan handle @Abhisheksoni130, Soni terlihat sudah menggenggam perangkat Galaxy S21 FE. Ia juga menyertakan tiga buah gambar yang menampilkan sosok Galaxy S21 FE 5G secara lebih detail.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 FE Segera Masuk Indonesia?

Gambar pertama memperlihatkan halaman "about phone" Galaxy S21 FE. Lalu gambar kedua dan ketiga memperlihatkan sisi punggung dan layar Galaxy S21 FE.

Wujud asli ponsel Samsung Galaxy S21 FE bocor di internet.Twitter/ @Abhisheksoni130 Wujud asli ponsel Samsung Galaxy S21 FE bocor di internet.

Soni mengatakan, punggung Galaxy S21 FE menggunakan material plastik. Sementara bingkai (frame) ponsel ini menggunakan bahan logam. Menurut dia, Galaxy S21 FE jadi terasa ringan saat digenggam berkat material tersebut.

Kesan lain yang didapatkan Soni adalah ponsel ini memiliki "kamera yang luar biasa". Ia mengatakan, layar Galaxy S21 FE sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Di sisi lain, ponsel ini tidak dibekali dengan konektor audio jack 3.5mm dan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

"Yang saya pegang dalam foto adalah model yang ditenagai chip Snapdragon 888. Saya tidak yakin apakah ponsel dengan chip Exynos akan diluncurkan juga atau tidak," tweet @Abhisheksoni130, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (26/11/2021).

Bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE

Bocoran tampang Samsung Galaxy S21 FE.PhoneArena Bocoran tampang Samsung Galaxy S21 FE.
Dalam utasnya, @Abhisheksoni130 juga menyebut spesifikasi kunci dari perangkat Galaxy S21 FE yang dimilikinya. Sejauh ini, bocoran spesifikasi dari @Abhisheksoni130 sebagian besar sama seperti bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE yang sudah beredar sebelumnya.

Menurut rumor yang beredar sejauh ini, Galaxy S21 FE 5G konon mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel), dengan refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari terintegrasi, serta punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Di bagian punggungnya, Galaxy S21 FE disinyalir dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide, dan kamera depth sensor yang tidak disebutkan berapa resolusinya.

Sedangkan menurut bocoran @Abhisheksoni130, Galaxy S21 FE bakal dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi 12 MP, 12 MP, dan 8 MP tanpa mendetailkan jenis kamera yang disertakan.

Baca juga: Tampang Samsung Galaxy S21 FE Terkuak lewat Bocoran Brosur

Dari aspek dapur pacu, ponsel ini diyakini akan dibekali dengan dua jenis chip, yakni Samsung Exynos 2100 dan Qualcomm Snapdragon 888, tergantung wilayah pemasaran. Galaxy S21 FE kabarnya turut dibekali RAM hingga 12 GB, dengan media penyimpanan hingga 256 GB.

Fitur lain yang bakal dibawa ponsel ini disinyalir mencakup Android 11, baterai 4.500 mAh, fast charging 15 watt, dan port USB tipe C.

Berdasarkan bocoran gambar brosur yang belakangan turut beredar, Samsung Galaxy S21 FE akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, White, Cream, dan Lavender.

Galaxy S21 FE diyakini kuat akan diperkenalkan secara resmi pada Januari 2022 mendatang, atau saat ajang pameran produk teknologi teranyar Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com