Kompas.com - 26/11/2021, 12:05 WIB
Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S21 FE twitter.com/@evleaksBocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S21 FE

KOMPAS.com - Kehadiran ponsel flagship versi "murah" dari lini Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G kian mendekati kenyataan. Ponsel ini disinyalir bakal meluncur pada Januari 2022 mendatang.

Setelah tampang dan spesifikasi, kini, giliran bocoran kesan saat menggenggam (hands-on) Galaxy S21 FE yang beredar di interne dari pembocor gadget bernama Abhishek Soni.

Melalui sebuah thread di akun Twitter pribadinya dengan handle @Abhisheksoni130, Soni terlihat sudah menggenggam perangkat Galaxy S21 FE. Ia juga menyertakan tiga buah gambar yang menampilkan sosok Galaxy S21 FE 5G secara lebih detail.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 FE Segera Masuk Indonesia?

Gambar pertama memperlihatkan halaman "about phone" Galaxy S21 FE. Lalu gambar kedua dan ketiga memperlihatkan sisi punggung dan layar Galaxy S21 FE.

Wujud asli ponsel Samsung Galaxy S21 FE bocor di internet.Twitter/ @Abhisheksoni130 Wujud asli ponsel Samsung Galaxy S21 FE bocor di internet.

Soni mengatakan, punggung Galaxy S21 FE menggunakan material plastik. Sementara bingkai (frame) ponsel ini menggunakan bahan logam. Menurut dia, Galaxy S21 FE jadi terasa ringan saat digenggam berkat material tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesan lain yang didapatkan Soni adalah ponsel ini memiliki "kamera yang luar biasa". Ia mengatakan, layar Galaxy S21 FE sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Di sisi lain, ponsel ini tidak dibekali dengan konektor audio jack 3.5mm dan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

"Yang saya pegang dalam foto adalah model yang ditenagai chip Snapdragon 888. Saya tidak yakin apakah ponsel dengan chip Exynos akan diluncurkan juga atau tidak," tweet @Abhisheksoni130, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (26/11/2021).

Bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE

Bocoran tampang Samsung Galaxy S21 FE.PhoneArena Bocoran tampang Samsung Galaxy S21 FE.
Dalam utasnya, @Abhisheksoni130 juga menyebut spesifikasi kunci dari perangkat Galaxy S21 FE yang dimilikinya. Sejauh ini, bocoran spesifikasi dari @Abhisheksoni130 sebagian besar sama seperti bocoran spesifikasi Galaxy S21 FE yang sudah beredar sebelumnya.

Menurut rumor yang beredar sejauh ini, Galaxy S21 FE 5G konon mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci beresolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel), dengan refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari terintegrasi, serta punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Halaman:


Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.