Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Kamera Oppo A95, Bagaimana Hasil Fotonya?

Kompas.com - 26/11/2021, 17:03 WIB

KOMPAS.com - Oppo A95 merupakan ponsel kelas menengah yang resmi meluncur di Indonesia pada 18 November lalu. Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 4 juta.

Ponsel ini mengunggulkan banyak aspek, salah satunya adalah dari segi kamera. Di bagian punggung, Oppo A95 dilengkapi kamera utama 48 MP (f/1.7, 26 mm), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

KompasTekno berkesempatan mencoba performa kamera Oppo A95 secara langsung. Alhasil, dapat disimpulkan bahwa ponsel ini mampu menghasilkan foto yang jernih meski dipakai dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Oppo A95 Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia, Ada Program Tukar Tambah

Ketika memotret dalam kondisi ruangan yang cukup cahaya, kamera utama Oppo A95 dapat menangkap objek dengan tajam dan jelas.

Oppo menawarkan fitur AI Scene Enhancement yang mampu meningkatkan warna dan kecerahan pada objek gambar.

Foto yang dihasilkan memiliki warna yang tajam dan hampir menyerupai warna asli objek, sehingga terkesan tampak lebih nyata.

Hasil foto Oppo A95 menggunakan kamera utama 48 MP terlihat memiliki warna yang tajam dan detail yang cukup jelas.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Hasil foto Oppo A95 menggunakan kamera utama 48 MP terlihat memiliki warna yang tajam dan detail yang cukup jelas.

Kamera makro 2 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.4 juga dapat menghasilkan foto dari jarak dekat dengan fokus yang cukup jelas.

Ketika di perbesar (zoom), gambar yang diambil menggunakan kamera makro mampu menampilkan detail yang akurat, misalnya serat yang terdapat pada daun.

Hasil foto menggunakan kamera makro 2 MP (f/2.4). Foto yang dihasilkan mampu menampilkan detail yang akurat.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Hasil foto menggunakan kamera makro 2 MP (f/2.4). Foto yang dihasilkan mampu menampilkan detail yang akurat.

Oppo A95 memang tidak dilengkapi dengan kamera telephoto. Namun, ponsel ini menyediakan fitur zoom hingga 5x.

Pada mode pembesaran 2x, hasil foto masih terlihat dengan cukup baik. Hanya saja, foto akan terlihat buram ketika diambil menggunakan mode zoom 5x.

Hasil foto menggunakan pembesaran (zoom) hingga 5x.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Hasil foto menggunakan pembesaran (zoom) hingga 5x.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.