Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Realme GT 2 Pro, Ditenagai Snapdragon 8 Gen 1

Kompas.com - 30/11/2021, 10:21 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme disebut tengah mempersiapkan ponsel seri GT terbarunya yang disinyalir akan bernama GT 2 Pro.

Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, namun spesifikasi Realme GT 2 Pro mulai beredar di dunia maya lewat sebuah bocoran tampilan benchmark AnTuTu.

Dalam tangkapan layar yang beredar, skor AnTuTu dari ponsel yang diyakini merupakan Realme GT 2 Pro terlihat menembus kisaran lebih dari 1 juta poin.

Meski mencetak skor AnTuTu yang tinggi, namun, Realme GT 2 Pro ini disebut masih berupa prototipe. Sehingga, besar kemungkinan skor AnTuTu masih bisa diperoleh jika ponsel tersebut sudah dirilis dalam versi final.

Bocoran tangkapan layar skor AnTuTu Realme GT 2 ProGSM Arena Bocoran tangkapan layar skor AnTuTu Realme GT 2 Pro
Untuk menunjang perfoma, ponsel dengan nomor model RMX3300 itu kabarnya akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen1 dari Qualcomm.

Baca juga: Qualcomm Ganti Nama Chip Snapdragon Jadi Lebih Simpel

Chip ini merupakan calon SoC teratas penerus Snapdragon 888 yang baru akan diumumkan secara resmi pada awal Desember mendatang.

Dari hasil pengujian AnTuTu tersebut, Realme GT 2 Pro juga diketahui akan dibekali dengan RAM (LPDDR5) 12 GB dan penyimpanan (UFS 3.1) 256 GB. Kendati demikian, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu opsi kapasitas RAM saja.

Spesifikasi lain dari Realme GT 2 Pro disinyalir turut mencakup layar AMOLED berdiagonal 6,51 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (30/11/2021), ponsel ini disebut akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka Realme UI 3.0.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Realme C25Y di Indonesia

Rumor lainnya mengatakan bahwa Realme GT 2 Pro bakal dibekali fitur pengisian daya cepat UltraDart 125 watt dan mengusung kamera utama 50 MP (OIS). Sementara, kamera depannya konon beresolusi 32 MP.

Kabarnya, Realme GT 2 Pro akan diperkenalkan di China pada 2022 mendatang dengan banderol 4.000 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta.

Tentu perlu diingat, bocoran spesifikasi Realme GT 2 Pro ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Realme pun masih belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com