Kompas.com - 13/12/2021, 17:56 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 saat ini telah menyelesaikan babak Super Weekend pekan kedua. Salah satu tim e-sports perwakilan Indonesia, Genesis Dogma GIDS berhasil menyabet posisi pertama dalam babak

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 merupakan kejuaraan kelas dunia yang  menyediakan total hadiah mencapai 6 juta dollar AS atau sekitar Rp 85,4 miliar.

Genesis Dogma GIDS berhasil mengungguli 15 tim lainnya di babak Super Weekend pekan kedua dengan perolehan skor 168 poin, selisih tiga poin dari tim asal Thailand, The Infinity yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, perwakilan Indonesia lainnya, Bigetron RA harus puas berada di posisi kelima dengan perolehan skor 119 poin.

hasil klasemen pekan kedua PMGC 2021.Instagram/PUBGMobile.esports.id hasil klasemen pekan kedua PMGC 2021.

Dengan performa yang cukup baik ini, Genesis Dogma GIDS berhasil merangkak naik dari posisi ketujuh pada hasil klasemen keseluruhan untuk babak liga PMGC 2021 pekan lalu, menjadi posisi kedua untuk pekan ini dengan perolehan total skor 291 poin.

Sebelumnya, tim e-sports tersebut berhasil mendapatkan 123 poin di babak Super Weekend pekan pertama, sehingga jumlah skor keseluruhannya menjadi 291 poin apabila diakumulasikan dengan babak Super Weekend pekan kedua dengan 168 poin tadi.

Pada hasil klasemen keseluruhan babak liga PMGC 2021, Bigetron RA sendiri masih berada di posisi ke-16 dengan total skor 119 poin, sama dengan perolehan poin di babak Super Weekend pekan kedua.

Perolehan skor ini bisa sama lantaran Bigetron RA tidak ikut berkompetisi pada babak Super Weekend pekan pertama, lantaran tim yang digawangi dengan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dkk itu tidak lolos kualifikasi babak Weekdays.

Baca juga: Ini 2 Tim Perwakilan Indonesia di Kompetisi PMGC 2021 yang Berhadiah Rp 85 Miliar

Hasil klasemen keseluruhan sementara kompetisi PMGC 2021.Instagram/PUBGMobile.esports.id Hasil klasemen keseluruhan sementara kompetisi PMGC 2021.

Bigetron RA kurang maksimal di pekan pertama

Sekadar informasi, seluruh tim yang bermain di babak Super Weekend, yang digelar pada hari Jumat - Minggu, merupakan 16 tim teratas dari total 20 tim yang berkompetisi di babak  Weekdays yang digelar pada hari Selasa dan Rabu. 

Artinya, babak Weekdays hanya digunakan untuk ajang kualifikasi, di mana total perolehan poin yang bakal dihitung di ajang PMGC 2021 babak liga ini akan berasal dari babak Super Weekend.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.