Kompas.com - 13/12/2021, 14:35 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di pasar Eropa pada Oktober lalu, tablet Android Nokia T20 resmi diboyong masuk ke Indonesia oleh HMD Global, selaku pemilik lisensi merek Nokia.

Perangkat ini merupakan tablet kedua bermerek Nokia setelah kurang lebih tujuh tahun hiatus di pasar tablet dengan Nokia N1 pada 2014 lalu.

Karena merek Nokia baru diakuisisi HMD Global pada 2016 lalu, Nokia T20 otomatis menjadi tablet Android pertama keluaran HMD Global, setelah beberapa tahun mereka merilis produk smartphone.

Secara desain, tablet Nokia T20 mengusung panel IPS LCD berdiagonal 10,4 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel dan rasio layar 5:3. Layar ini juga mendukung fitur playback video hingga resolusi 2K dan memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Masih di bagian depan, pada bagian bingkai atas tablet ini, terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang bisa digunakan untuk berswafoto.

Bagian belakang tablet tersebut juga dibekali dengan satu kamera lainnya yang beresolusi 8 megapiksel, yang ditemani dengan modul LED flash untuk membantu kegiatan pemotretan di kondisi minim cahaya.

Pada aspek performa, Nokia T20 ditenagai dengan chipset Unisoc T610 berkecepatan 1,8 GHz. "Otak" tablet tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan dengan kapasitas 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD.

Sama seperti perangkat tablet kebanyakan, tablet terbaru Nokia ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup jumbo, yakni mencapai 8.200 mAh, yang mendukung pengisian berdaya 15 watt.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Tidak mendukung kartu SIM

Tablet Nokia T20.HMD Global Tablet Nokia T20.

Untuk aspek konektivitas, Nokia T20 yang masuk Indonesia hanya mendukung jaringan internet melalui WiFi, tidak disertai dengan dukungan kartu SIM.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.