Shopee Luncurkan Fitur Pemesanan Taksi Blue Bird di Aplikasi

Kompas.com - 17/12/2021, 17:05 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Shopee Indonesia dan PT Blue Bird Tbk baru-baru ini secara resmi meluncurkan fitur pemesanan taksi langsung dari aplikasi Shopee.

Menurut Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono, kolaborasi bersama Shopee ini menjadi bentuk komitmen dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan mobilitas yang aman, nyaman dan andal.

"Selama pandemi, kami terus berupaya menjadi semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini, masyarakat semakin mendapatkan keleluasaan akses dalam menjangkau layanan Bluebird," ungkap Andre sebagaimana dikutip KompasTekno dari Kontan, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Pendiri Shopee Jadi Orang Terkaya di Singapura, Ini Jumlah Hartanya

Kehadiran fitur tersebut juga disampaikan akun resmi Blue Bird di Twitter dengan handle @Bluebirdgroup. Dalam sebuah twit, perusahaan juga mengunggah sebuah video tutorial terkait bagaimana cara memesan taksi melalui Shopee.

"Mulai hari ini, Bluebird bisa dipesan di Shopee," ujar akun Twitter Blue Bird melalui handle @Bluebirdgroup.

Senada dengan Andre, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan hasil dari kesuksesan kolaborasi sebelumnya dalam layanan Bluebird Kirim.

"Fitur pemesanan taksi ini, yang merupakan bagian dari produk digital Shopee, akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam kehidupan pengguna dengan memanfaatkan satu aplikasi Shopee untuk berbagai kebutuhan," kata Daniel. 

Pantauan KompasTekno, Jumat (17/12/2021), pengguna Shopee yang ingin memesan taksi Blue Bird kini bisa mengunjungi menu "Taksi" di dalam aplikasi, atau mengetikkan kata kunci "Taksi" di kolom pencarian aplikasi.

Baca juga: AirAsia Luncurkan Layanan Taksi Online Pesaing Grab

Di sana, pengguna bisa memasukkan titik penjemputan dan alamat tujuan untuk bepergian menggunakan taksi Blue Bird, sekaligus membayar perjalanan tersebut menggunakan ShopeePay.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari KR-Asia.com, Jumat (17/12/2021), fitur taksi Blue Bird ini konon baru hanya tersedia di beberapa wilayah saja.

Halaman:
Sumber kr-asia


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.