Ponsel 5G Baru Oppo Meluncur Kuartal I-2022 di Indonesia

Kompas.com - 07/01/2022, 18:32 WIB
Perangkat Reno4 5G beserta kotak kemasannya. OppoPerangkat Reno4 5G beserta kotak kemasannya.

KOMPAS.com - Oppo menyampaikan informasi terbaru seputar kehadiran jajaran perangkat 5G yang akan diluncurkan pada tahun 2022.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, perangkat 5G pertama Oppo di tahun 2022 ini akan meluncur kuartal I-2022.

“Saat ini tim Oppo memang sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terbaru akan diperkenalkan di Indonesia, terutama pada tengah tahun pertama," jelas Aryo dalam keterangan tertulis, Jumat (7/1/2022).

Namun soal perangkat 5G apa yang bakal dirilis di Indonesia, Aryo belum menjelaskannya. Oppo sendiri baru-baru ini merilis varian A96 5G di pasar global. Namun belum ada keterangan juga apakah ponsel tersebut akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Tidak hanya terpaku pada perangkat smartphone saja, Oppo menjanjikan adanya beragam perangkat berbasis 5G lainnya yang akan meluncur dalam satu tahun depan.

Baca juga: Oppo A96 5G Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

"Yang pasti, hampir sebagian besar perangkat tersebut akan berjalan pada jaringan 5G," jelas Aryo.

Ekosistem makin matang

Menurut Oppo, lahirnya rangkaian perangkat 5G ini sejalan dengan perkembangan jaringan infrastruktur dan ekosistem 5G di Indonesia.

Pada Januari tahun 2021 lalu misalnya, Oppo resmi membawa perangkat Reno5 5G sebagai smartphone Oppo pertama yang dipasarkan di Tanah Air.

Apabila merujuk pada pola tersebut, Oppo diperkirakan bakal kembali merilis perangkat berbasis 5G mulai awal pertengahan tahun 2022.

Selain dipengaruhi oleh perkembangan 5G di dalam negeri, Aryo mengatakan bahwa kehadiran perangkat Oppo berbasis 5G turut dipengaruhi oleh tingginya permintaan ponsel Reno5 5G.

Baca juga: iPhone Mendominasi Smartphone 5G Dunia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.