Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, Ini 3 Fokus Bisnisnya

Kompas.com - 18/01/2022, 18:03 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan operator seluler pelat merah, Telkomsel, membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak perusahaan baru.

Sesuai namanya, PT Telkomsel Ekosistem Digital akan fokus mengembangkan portofolio bisnis Telkomsel di ranah digital. Selain itu, anak perusahaan tersebut juga akan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup digital pelanggan Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan berdirinya PT Telkomsel Ekosistem Digital ini sejalan dengan komitmen Telkomsel.

Menurut Hendri, Telkomsel sendiri ingin terus meningkatkan kapabilitas digital trifecta (digital connectivity, digital platform, dan digital service) untuk mendorong perluasan portofolio bisnis di berbagai sektor, terutama yang dapat memperkuat perekonomian digital nasional.

Baca juga: Pandemi Bikin Pelanggan Telkomsel Beralih ke Customer Service Digital

"Kami berharap PT Telkomsel Ekosistem Digital mendorong lebih banyak solusi karya talenta digital lokal serta membuka peluang kolaborasi bersama para pelaku bisnis dan perusahaan digital terdepan," kata Hendri melalui keterangan tertulis kepada KompasTekno, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, ia juga berharap anak perusahaan Telkomsel yang baru ini akan dapat meningkatkan potensi talenta digital anak bangsa sehingga dapat semakin mematangkan kemandirian digital Indonesia.

Di awal kehadirannya ini, anak perusahaan baru Telkomsel ini fokus pada tiga sektor industri digital, yakni edu-tech, health-tech, dan gaming.

Telkomsel menilai, ketiga lini bisnis tersebut memiliki potensi besar untuk mendorong perekonomian digital nasional.

Baca juga: Membandingkan Kecepatan 4G dan 5G Telkomsel, Seberapa Jauh Bedanya?

Dalam keterangan tertulis yang sama, Telkomsel juga mengungkap sejumlah nama yang memimpin PT Telkomsel Ekosistem yakni sebagai berikut:

  • Chief Executive Officer (CEO) - Andi Kristianto
  • Chief Financial Officer (CFO) dan Chief Human Resource Officer (CHRO) - Andry Firdiansyah
  • Chief Technology Officer (CTO) - Luthfi K

PT Telkomsel Ekosistem Digital juga akan segera mengumumkan brand yang ke depannya akan digunakan sebagai identitas bisnis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.