Kompas.com - 20/01/2022, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar produk Apple memang dikenal mahal, dibandingkan dengan produk sekelasnya dari pabrikan lain.

Produk yang baru diluncurkan Apple biasanya memiliki peningkatan performa dan material yang lebih bagus dibanding generasi sebelumnya. Jadi, cukup wajar jika Apple menjual produk terbarunya dengan harga yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Namun, dari semua produk yang pernah diluncurkan sejak awal perusahaan berdiri, beberapa di antaranya menjadi produk termahal Apple hingga saat ini. Produk-produk itu dibanderol dengan harga sangat tinggi, di atas rata-rata produk Apple lainnya.

Baca juga: 25 Tahun Lalu, Steve Jobs Kembali ke Apple Lewat Next

Biasanya, produk Apple yang dibanderol dengan harga fantastis adalah edisi khusus yang hanya diluncurkan pada waktu tertentu, sehingga menjadi barang langka. Lantas, apa saja produk Apple yang dibanderol paling mahal hingga saat ini?

1. Apple Watch “Edition” (2015)

 

Apple Watch EditionApple Apple Watch Edition

Apple Watch sebagai produk jam tangan pintar Apple, pertama kali diluncurkan pada 2015 dengan harga awal sekitar 349 dollar AS (Rp 5 juta). Dengan produk ini, Apple ternyata ingin menyasar kalangan kolektor jam tangan.

Kemudian, Apple meluncurkan edisi khusus dari Apple Watch generasi pertama ini dengan nama Apple Watch “Edition”.

Baca juga: Ada Apple Watch Seharga Mobil di Kota Kasablanka

Jam tangan pintar ini dijual dengan harga mulai daro 10.000-17.000 dollar AS waktu itu. Jika dikonversi ke kurs rupiah hari ini (milai Rp 14.300), harga tertinggi dibanderol sekitar Rp 243 juta, harga yang jauh di atas rata-rata Apple Watch.

Dengan harga tersebut, Apple menawarkan tali dan casing jam yang dibalut dengan emas 18 karat di Apple Watch “Edition”.

Mac Pro (2019)

Mac Pro 2019businessinsider.com Mac Pro 2019

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.