Fitur Galaxy Tab A8 yang Dijual Mulai Rp 3 Juta di Indonesia

Kompas.com - 22/01/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi menghadirkan jajaran tablet terbaru Samsung Galaxy Tab A8 ke Tanah Air. Perangkat ini ditujukan sebagai penerus Samsung Galaxy Tab A7 yang meluncur pada Oktober 2020 lalu.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Tab A8 tampil dengan membawa sejumlah peningkatan, baik dari segi ukuran, desain, hingga performa yang ditawarkan.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Tab A8 dirancang dengan desain terbaru yang terlihat lebih segar.

Logo Samsung yang sebelumnya terletak di tengah-tengah bagian punggung tablet, kini digeser ke sisi kiri bawah perangkat sehingga terlihat bersebrangan dengan modul kamera punggung.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A8 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Juta

"Desain kameranya lebih baru, yaitu camera deco, sehingga menampilkan desain minimalis dan premium," ucap Annisa dalam acara konferensi pers yang digelar secara online, Jumat (21/1/2022).

Dari segi layar, Samsung Galaxy Tab A8 memiliki ukuran layar yang sedikit lebih luas 10,5 inci dengan screen-to-body-ratio yang 80,1 persen. Layar tersebut dibingkai dengan bezel yang lebih tipis, yakni 10,2 mm.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Tab A7 mempunyai bentang layar 10,4 inci, screen-to-body-ratio 78,4 persen dan bezel 11 mm.

Namun, Samsung sudah tak lagi menggunakan panel layar IPS. Alhasil, layar Samsung Galaxy Tab A8 mengandalkan panel berjenis TFT.

Chip lebih kencang

Samsung Galaxy Tab A8.Samsung Samsung Galaxy Tab A8.

Dari sektor dapur pacu, Samsung tak lagi mengandalkan chip Snapdragon besutan Qualcomm untuk mengotaki seri tablet terbarunya ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.