Fitur Polling Instagram Stories Kini Bisa Munculkan 4 Opsi, Indonesia Sudah Kebagian

Kompas.com - 27/01/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Instagram dikabarkan memperbarui fitur polling yang ada di Instagram Stories. Fitur Polling biasa digunakan untuk melakukan jejak pendapat yang ditampilkan lewat Instagram Story.

Pembaruan fitur polling pertama kali diungkap oleh konsultan media sosial Meg Coffey yang membagikan temuannya di Twitter dengan handle @TexanMeg.

Berdasarkan unggahan Coffey, Instagram kini memungkinkan pengguna untuk menambah jumlah opsi pada respons di fitur polling.

Baca juga: Direct Messege Instagram Bisa Disisipi Polling

Kini, fitur tersebut dapat menampilkan hingga empat opsi, bertambah dari sebelumnya yang hanya tersedia dua opsi saja.

Dengan demikian, pengguna dapat memberikan opsi pilihan yang lebih banyak ke pengguna lainnya.

Pantauan KompasTekno, pembaruan ini juga sudah hadir di Indonesia, meski tidak tersedia update aplikasi di toko aplikasi seperti Play Store.

Serupa dengan unggahan Coffey, terdapat pop up yang menyebutkan adanya pembaruan di fitur stiker polling, tepat di atas menu polling Instagram.

Baca juga: Download Instagram Stories Bisa Lewat Situs Berikut, Begini Caranya

Tampilannya juga berubah dari sebelumnya, dimana Instagram menggunakan warna hitam dan putih pada bingkai poling seperti pada bingkai stiker Quiz. Namun warna bingkai atasnya dapat diubah sesuai keinginan.

Untuk menambah pilihan, pengguna hanya perlu mengisi kolom respons yang tersedia hingga kolom ketiga. Ketika kolom ketiga terisi, kolom empat akan muncul secara otomatis dan dapat digunakan untuk menambah opsi respons lainnya.

Sementara untuk mengubah bingkai stiker polling, cukup bingkai bagian atas dan pilih warna yang diinginkan dengan cara mengetuk ikon bulat berwarna pelangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.