Apple Gelar Kompetisi Foto Makro, Ada Hadiah Uang untuk 10 Pemenang

Kompas.com - 27/01/2022, 15:04 WIB

KOMPAS.com - Apple kembali menggelar lomba foto menggunakan iPhone. Kali ini, lomba tersebut mengusung tema "Macro Photography" atau fotografi makro.

Setiap tahun, Apple memang sering membuat lomba foto sebagai kampanye untuk mempromosikan kamera iPhone besutannya.

Kompetisi ini ditujukan khusus untuk pengguna iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Cara daftar dan ketentuan

Dalam sebuah unggahan di laman Apple Newsroom, pemilik iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max yang berminat mengikuti kompetisi ini hanya perlu membagikan foto makro hasil jepretannya di media sosial (Instagram dan Twitter) atau melalui e-mail.

Baca juga: iOS 15.3 Tambal Celah Berbahaya, Pengguna iPhone Wajib Update

Kompetisi ini gratis alias Apple tidak memungut biaya pendaftaran. Berikut ketentuan mengikuti komptesi #ShotoniPhone ini:

  • Di Instagram maupun Twitter, pengguna wajib menyertakan hashtag #ShotoniPhone dan #iPhonemacrochallenge untuk berpartisipasi dalam lomba kali ini. Pastikan pula akun sosial pengguna sudah bersifat publik, bukan privat.
  • Pengguna Weibo juga dapat berpartisipasi menggunakan tagar #ShotoniPhone# dan #iPhonemacrochallenge#.
  • Peserta bisa mengirimkan hasil foto macro dari iPhone 13 Pro series miliknya lewat e-mail ke alamat shotoniphone@apple.com.
  • Foto yang dikirim melalui e-mail harus dalam resolusi tinggi menggunakan format penamaan file 'nama depan_namabelakang_macro_iPhonemodel'.
    Baris subjek pada e-mail harus berisi 'Shot on iPhone Macro Challenge Submission.'

Apple mengatakan, peserta yang mengikuti loba #ShotoniPhone kali ini wajib menyertakan nama mode iPhone 13 Pro series yang digunakan untuk mengambil gambar.

Selain itu, hasil foto makro yang dikirim untuk penilaian dapat berupa gambar asli dari kamera ponsel, atau gambar yang sudah disunting (edit) baik melalui aplikasi foto bawaan atau software pihak ketiga.

#iPhoneMacroChallenge telah dimulai sejak 25 januari 2022 dan berlangsung hingga 16 Februari 2022 mendatang dengan batasan usia minimal 18 tahun.

Nantinya, hasil fotografi makro ini bakal dinilai oleh 10 juri yang sudah ditentukan. Kemudian, dari seluruh foto yang dinilai akan dipilih 10 foto sebagai pemenang dari lomba #iPhoneMacroChallengedi iPhone 13 Pro series.

Sepuluh foto pemenang akan dipajang di berbagai situs maupun media sosial Apple. Pemenang akan diberitahukan pada atau mendekati 12 April 2022.

Baca juga: Layar iPhone 13 Tiba-tiba Berubah Pink

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.