Vivo Y75 5G Resmi dengan SoC Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 28/01/2022, 16:31 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Vivo meluncurkan ponsel terbarunya yakni Vivo Y75 5G di India. Sebagaimana namanya, ponsel ini mampu mengakomodasi jaringan 5G berkat System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 700.

Dimensity 700 merupakan chipset yang diproduksi dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang menawarkan clockspeed hingga 2.2 GHz. Vivo Y75 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel ini dibekali fitur perluasan RAM (Extended RAM) 2.0 hingga 4 GB. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan total 12 GB RAM ketika menggunakan fitur Extended RAM.

Sementara itu penyimpanan internalnya dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga kapasitas 1 TB.

Baca juga: Menengok Vivo V23 yang Bisa Ditato dan Berubah Warna

Soal tampilannya, ponsel ini memiliki layar LCD IPS 6,58 inci resolusi Full HD Plus. Seperti ponsel pada Y series lainnya, Vivo Y75 5G juga didesain memiliki poni (notch) berjenis waterdrop.

Poni ini menampung kamera depan ponsel yang beresolusi 16 MP.

Sementara itu bagian punggung, Vivo Y75 5G membawa modul kamera yang membungkus lensa utama 50 MP (f/1.8), lensa makro 2 MP (f/2.0) dan lensa bokeh 2 MP.

Fitur yang melengkapi kamera ini yaitu AI Extreme Night Vivo, yang diklaim menawarkan foto yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah, serta Dual-View Video untuk mengakomodasi untuk membuat vlog.

Vivo Y75 5G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Pengisian daya ponsel ini dapat dilakukan melalui port USB tipe C. Pengisian daya baterai didukung teknologi fast charging 18W.

Selain itu, ponsel ini menawarkan fitur Ultra Game Mode 2.0 dan Multi-Turbo 5.0. Mode ini akan membantu mendongkrak performa ponsel saat digunakan untuk bermain game.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.