Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y75 5G Resmi dengan SoC Dimensity 700, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 28/01/2022, 16:31 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo meluncurkan ponsel terbarunya yakni Vivo Y75 5G di India. Sebagaimana namanya, ponsel ini mampu mengakomodasi jaringan 5G berkat System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 700.

Dimensity 700 merupakan chipset yang diproduksi dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang menawarkan clockspeed hingga 2.2 GHz. Vivo Y75 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel ini dibekali fitur perluasan RAM (Extended RAM) 2.0 hingga 4 GB. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan total 12 GB RAM ketika menggunakan fitur Extended RAM.

Sementara itu penyimpanan internalnya dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga kapasitas 1 TB.

Baca juga: Menengok Vivo V23 yang Bisa Ditato dan Berubah Warna

Soal tampilannya, ponsel ini memiliki layar LCD IPS 6,58 inci resolusi Full HD Plus. Seperti ponsel pada Y series lainnya, Vivo Y75 5G juga didesain memiliki poni (notch) berjenis waterdrop.

Poni ini menampung kamera depan ponsel yang beresolusi 16 MP.

Sementara itu bagian punggung, Vivo Y75 5G membawa modul kamera yang membungkus lensa utama 50 MP (f/1.8), lensa makro 2 MP (f/2.0) dan lensa bokeh 2 MP.

Fitur yang melengkapi kamera ini yaitu AI Extreme Night Vivo, yang diklaim menawarkan foto yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah, serta Dual-View Video untuk mengakomodasi untuk membuat vlog.

Vivo Y75 5G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Pengisian daya ponsel ini dapat dilakukan melalui port USB tipe C. Pengisian daya baterai didukung teknologi fast charging 18W.

Selain itu, ponsel ini menawarkan fitur Ultra Game Mode 2.0 dan Multi-Turbo 5.0. Mode ini akan membantu mendongkrak performa ponsel saat digunakan untuk bermain game.

Dalam model ini, pengguna bisa mendapatkan 4D Game Vibration, getaran yang akan menyesuaikan permainan, Game Picture-in-Picture yang memungkinkan untuk menampilkan game dengan aplikasi lain dalam satu tampilan, hingga fitur Do Not Disturb untuk membantu pengguna fokus pada permainan tanpa terganggu notifikasi aplikasi lain.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Vivo V23 5G Varian Sunshine Gold

Fitur lainnya dari Vivo Y75 5G yaitu dukungan 4G LTE, Bluetooth 5.1, WiFi, GPS, sensor fingerprint yang merangkap sebagai tombol power hingga radio FM.

Ponsel ini susdah berjalan dengan sistem operasi (Operating System/OS) Funtouch OS 12 yang berbasis Android 12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari India Today, Jumat (28/1/2022).

Di India, Vivo Y75 5G tersedia dalam dua warna mencakup Glowing Galaxy dan Starlight Black. Harga Vivo Y75 5G di India dibanderol 21.990 Rupee atau sekitar Rp 4,2 juta. Belum diketahui apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com