Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, Punya Bezel Tipis dan Poni

Kompas.com - 31/01/2022, 13:01 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber TomsGuide

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengah menyiapkan jajaran tablet premium terbarunya bernama Galaxy Tab S8. Bocoran keberadaan Samsung Galaxy Tab S8 pun sudah banyak beredar di internet.

Samsung konon akan memperkenalkan jajaran Galaxy Tab S8 ini dalam ajang Galaxy Unpacked pada 9 Februari mendatang.

Bocoran terbaru menunjukkan tampang Samsung Galaxy Tab S8 dari segala sisi. Penampakan tersebut diungkap oleh pembocor gadget kenamaan, Evan Blass. Ia seringkali memberi bocoran produk-produk terbaru Samsung dengan akurat.

Ada tiga model yang konon bakal diluncurkan dalam gelaran Samsung Galaxy Unpacked pada 9 Februari 2022 mendatang, yaitu Samsung Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8 Plus, dan Galaxy Tab S8 Ultra.

Ini pertama kalinya Samsung menyiapkan varian "Ultra" dari lini tablet premium bikinannya.

Baca juga: Indonesia Kebagian Samsung Galaxy S22 Versi Snapdragon 8 Gen 1?

Berdasarkan gambar render yang dibocorkan Blass, pada bagian depan, layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra terlihat memiliki bezel yang lebih tipis dari pendahulunya, lini Samsung Galaxy Tab S7 series.

Bezel yang tipis agaknya juga ikut membuat layar tablet ini semakin luas dengan bentang disinyalir hingga 14,6 inci. Bentang layar ini lebih besar dibandingkan model Samsung Galaxy S7 Plus sebelumnya berukuran 12,4 inci.

Bocoran Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dari segala sisi.Evan Blass via TomsGuide Bocoran Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dari segala sisi.
Hal yang menarik lainnya, layar Samsung Galaxy Tab S8 Ultra konon dibekali dengan dua kamera depan yang ditampung dalam sebuah poni mirip pada iPhone 13 series, namun, dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Dua kamera depan itu mencakup kamera wide dan kamera ultrawide.

Beralih ke bagian punggung, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra masih memiliki desain yang mirip dengan lini tablet Galaxy S sebelumnya.

Misalnya, ada dua kamera belakang lengkap dengan lengkap dengan sebuah lampu LED flash. Menurut bocoran, dua kamera tersebut memuat kamera utama dan kamera ultrawide.

Di dekat kamera belakang tersebut, juga terlihat adanya tempat untuk aksesori stylus (pena digital) S Pen berbentuk oval yang memanjang. Kompartemen tersebut bisa digunakan untuk menyimpan sekaligus mengisi daya S Pen.

Baca juga: Samsung Indonesia Buka Pre-order Galaxy S22 pada 9 Februari 2022

Seperti jajaran tablet Galaxy S sebelumnya, jajaran Samsung Galaxy Tab S8 juga bakal disertakan stylus S Pen dalam kotak pembeliannya.

Tak lupa ada logo "Samsung" di punggung belakang Galaxy Tab S8 Ultra tersebut.

Di sisi kanan dan kiri bodinya, Galaxy Tab S8 Ultra terlihat memiliki empat lubang speaker serta port USB tipe C. Dari samping, Galaxy Tab S8 Ultra terlihat memiliki bodi yang slim alias tipis. Menurut rumor, ketebalan tablet ini hanya 5,5 mm.

Bocoran spesifikasi

Untuk bocoran spesifikasinya, Galaxy Tab S8 Ultra konon dibekali layar dengan panel AMOLED berukuran 14,6 inci dengan resolusi 3K (2.960 x 1.848 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Tablet ini dirumorkan bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan dipadukan dengan RAM 16 GB serta penyimpanan media 512 GB.

Di sektor fotografi, Galaxy Tab S8 Ultra konon dibekali dengan dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 12 MP (wide dan ultra wide). Lalu ada pula dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera ultrawide 6 MP.

Terakhir, tablet ini disinyalir bakal dibekali baterai 11.200 mAh dan mendukung konektivitas 5G, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TomsGuide, Senin (31/1/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TomsGuide
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com