Kompas.com - 31/01/2022, 19:32 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S22 series dijadwakan meluncur pada 9 Februari 2022. Meskipun masih beberapa hari ke depan, bocoran terkait ponsel flagship ini terus bermunculan di internet.

Bocoran terbaru diungkap pembocor asal Korea Selatan, Dohyun Kim yang menunjukkan detail spesifikasi yang akan diboyong oleh ponsel andalan Samsung itu.

Melaui Twitter dengan handle @dohyun854, Kim mengunggah sebuah video yang diduga merupakan materi promo untuk lini Samsung Galaxy S22.

Seperti rumor selama ini, materi promo itu menampilkan tiga model Galaxy S22 series dengan kode nama R0 (Galaxy S22), G0 (Galaxy S22 Plus) dan B0 (Galaxy S22 Ultra).

Sebagian besar informasi yang diungkap hampir serupa dengan rumor sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa informasi tambahan, seperti detail spesifikasi kamera, chipset, dan baterai.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Dipastikan Meluncur 9 Februari

Galaxy S22 versi reguler akan hadir dengan layar 6,1 inci. Lalu Galaxy S22 Plus memiliki layar berbentang 6,6 inci dan Galaxy S22 Ultra memiliki diagonal layar 6,8 inci.

Galaxy S22 dan S22 Plus sama -sama ditenagai chipset Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen-1, tergantung di negara mana akan dipasarkan.

Berdasarkan riwayat lini Galaxy S series sebelumnya, pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan akan kebagian versi Snapdragon. Sementara sisanya, termasuk Indonesia akan kebagian versi Exynos.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia nantinya akan kebagian Samsung Galaxy S22 versi Snapdragon.

Baca juga: Indonesia Kebagian Samsung Galaxy S22 Versi Snapdragon 8 Gen 1?

Menurut gambar di bocoran Samsung Galaxy S22, chip tersebut akan dipadu dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan 8 GB/128 GB/256 GB.

Bocoran Galaxy S22Twitter @dohyun854 Bocoran Galaxy S22

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.