Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Gionee G13 Pro, Ponsel yang Mirip iPhone 13

Kompas.com - Diperbarui 01/07/2022, 08:58 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Gionee G13 Pro meluncur di China pada Februari 2022 lalu. Ponsel ini tampil dengan desain yang sangat mirip dengan iPhone 13, baik bagian depan maupun belakangnya.

Bodi depan ponsel dihiasi dengan layar 6,26 inci, menawarkan resolusi Full-HD dan rasio aspek layar 19:9. Layarnya memiliki notch atau poni seperti iPhone 13, yang sekaligus menjadi rumah kamera selfie 5 MP.

Namun, jika dibandingkan dengan iPhone 13, poni tersebut terlihat sedikit lebih kecil.

Bezel layarnya juga tampak tipis di setiap sisi, kecuali pada bagian bawah layar ponsel. Gionee G13 Pro memiliki dimensi 158x76x9.2mm dengan bobot sekitar 195 gram.

Modul kamera belakangnya juga mirip dengan iPhone 13, berbentuk persegi dengan sudut yang membulat.

Gionee G13 Pro dilengkapi kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP sebagai kamera utama dan didampingi 2 MP kamera makro. Penempatan kedua kamera ini juga serupa dengan iPhone 13 yang diletakkan secara diagonal di dalam modul kamera.

Baca juga: Apple Kuasai Pasar Ponsel China berkat iPhone 13

Di sektor dapur pacu, Gionee G13 Pro diperkuat oleh chipset Unisoc T310 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpananan internal 32 GB.

Ada pula opsi penyimpanan yang lebih besar hingga 128 GB dengan besaran RAM yang sama. Sementara untuk sektor daya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Untuk mempermudah akses pengguna, ponsel ini menyediakan Smart Mode dan Elderly Mode, sehingga antarmukanya lebih ramah bagi pengguna dari kalangan orang tua.

Selain itu, Gionee G13 Pro juga dibekali kemampuan split-screen layarnya bisa menampilkan dua aplikasi bersamaan. Dengan kata lain, pengguna bisa bermain game sekaligus berkomunikasi dengan aplikasi chatting dalam satu tampilan.

Gionee G13 Pro dilengkapi jack audio 3,5mm, port USB tipe C, Bluetooth, WiFi, dan dukungan jaringan 4G LTE.

Untuk fitur keamanannya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor pemindai wajah. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi HarmonyOS buatan Huawei, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizChina, Rabu (2/2/2022)

Baca juga: Riset IDC: Samsung Vendor Ponsel Nomor Satu Dunia 2021

Gionee G13 Pro tersedia di China dalam tiga warna, yaitu Star Party Purple, Sea Blue, and First Snow Crystal.

Harga Gionee G13 Pro dengan konfigurasi RAM 4 GB/32 GB dibanderol 529 yuan (Rp 1,2 juta). Sementara harga Gionee G13 Pro dengan konfigurasi RAM 4 GB / 128 GB dibanderol 699 yuan (Rp 1,5 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com