Apple Rilis Update iOS 15.2.1, Apa yang Dibawa?

Kompas.com - 15/01/2022, 13:18 WIB
ilustrasi iOS 15 CNETilustrasi iOS 15

KOMPAS.com - Apple menggelontorkan pembaruan software iOS 15.2.1 dan iPadOS 15.2.1, untuk perangkat iPhone dan iPad.

Melalui pembaruan ini, Apple membawa sejumlah perbaikan untuk mengatasi celah dan bug yang ditemukan di iOS 15.2.

Salah satunya adalah perbaikan bug yang membuat foto dari iCloud Link gagal dimuat jika dikirim melalui pesan.

iCloud Link sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video melalui iPhone, iPad, iPod touch, dan situs iCloud.com.

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi dan Game iOS Terbaik 2021

Layanan ini bersifat sementara, sehingga seluruh foto yang dibagikan melalui iCloud Link akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari.

Setelah berhasil disimpan di iCloud Link, pengguna bisa menyalin tautan (link) dari foto atau video untuk dibagikan melalui pesan di layanan Messages atau Mail.

Namun dikarenakan adanya bug, pengguna iOS yang menerima foto melalui tautan di layanan Messages kerap kali tidak dapat memuat foto yang dimaksud.

Hal ini tentu sangat menjengkelkan karena pengguna tidak bisa melihat foto yang dicantumkan pada pesan singkat yang dikirim orang lain.

Keterangan perbaikan yang disertakan pada update iOS 15.2.1.GSM Arena Keterangan perbaikan yang disertakan pada update iOS 15.2.1.
iOS 15.2.1 ini juga mengatasi bug yang ditemukan dalam protokol HomeKit. Bug tersebut merupakan celah yang dapat membuat iPhone atau iPad tidak berfungsi.

Melalui celah tersebut, individu jahat dapat mengubah nama perangkat yang kompatibel dengan HomeKit menjadi lebih dari 500.000 karakter. Hal inilah yang dapat membuat perangkat tidak berfungsi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.