Ponsel Moto G Stylus 2022 Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 05/02/2022, 08:04 WIB

KOMPAS.com - Motorola resmi menghadirkan ponsel Android Moto G Stylus versi 2022. Disebut versi 2022, karena ponsel dengan seri yang sama juga pernah diluncurkan Moto pada 2021.

Tampilan Moto G Stylus 2022 juga nyaris identik dengan versi 2021, baik dari sisi tampilan maupun spesifikasinya. Namun Motorola juga memberikan peningkatan pada beberapa sektor seperti refresh rate layar.

Fitur andalan Moto G Stylus series adalah dukungan pena digital (stylus), seperti Samsung Galaxy Note series. Karena itu, ponsel ini cocok bagi mereka yang membutuhkan stylus namun dana terbatas.

Stylus ini juga dapat disematkan di bodi ponsel. Dengan begitu, pengguna dapat memakai stylus untuk membuat catatan atau menggambar sketsa.

Baca juga: Motorola Rilis 4 Smartphone Baru, Moto G31, G41, G51, dan G71

Spesifikasi

Moto G Stylus 2022 hadir dengan layar LCD 6,8 inci resolusi Full HD Plus, disertai punch hole (lubang) di tengah atas untuk mengakomodasi kamera selfie. Motorola membekali layar ponsel ini dengan refresh rate 90 Hz.

Bezel layarnya cukup ramping kecuali di bagian bawah ponsel. Sementara itu punggung ponsel dihiasi dengan modul kamera belakang yang menonjol. Kamera belakang ada tiga dengan konfigurasi 50 MP sebagai kamera utama, ultra-wide 8 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Dibandingkan Moto G Stylus 2021, kamera utama Moto G Stylus versi 2022 hanya mampu merekam video pada resolusi 1.080p. Padahal, Moto G Stylus 2021 mampu mendukung resolusi 4K.

Kamera depan Moto G Stylus 2022 sendiri memiliki resolusi 16 MP, sama seperti pendahulunya.

Moto G Stylus 2022Motorola Moto G Stylus 2022

Dapur pacu Moto G Stylus 2022 ditopang oleh chipset Helio G88 besutan MediaTek. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 512 GB.

Baca juga: Motorola Edge S Pro Meluncur dengan Kamera 108 MP

Daya tahannya disokong oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim perusahaan mampu menawarkan daya tahan hingga dua hari dengan satu kali pengisian ulang baterai.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint atau pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power. Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (5/2/2022), Moto G Stylus 2022 berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka My UX.

Harga Moto G Stylus 2022 dibanderol 299,99 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta. Ponsel ini tersedia dalam warna Twilight Blue dan Metallic Rose.

Moto sendiri telah lama absen dari pasar Indonesia, sehingga kecil kemungkinan ponsel ini dijual resmi di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.