Selain Indonesia, Shopee Error Juga Dikeluhkan Pengguna di Malaysia hingga Brasil

Kompas.com - 22/03/2022, 12:06 WIB

KOMPAS.com - Layanan marketplace Shopee dilaporkan tengah mengalami gangguan atau error di Indonesia pada hari ini, Selasa (22/3/2022) siang.

Shopee error hari ini banyak dikeluhkan pengguna di Twitter, seperti kesulitan saat masuk akun (login), mencari barang di kolom pencarian, hingga melakukan pembelian (check-out) barang.

Namun tidak hanya dialami pengguna asal Tanah Air, kendala tersebut juga dialami di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: Aplikasi Shopee Dikeluhkan Error, Tak Bisa Login hingga Check Out

Indikasi ini muncul dari banyaknya keluhan yang membanjiri akun Twitter resmi Shopee yang mewakili deretan negara tersebut, sebut saja akun Twitter Malaysia @ShopeeMY dan akun Twitter Shopee Filipina @ShopeePH.

Tidak sedikit pengguna Shopee di wilayah Malaysia yang berbondong-bondong menyebut (mention) akun @ShopeeMY untuk menyampaikan keluh kesah mereka.

Salah satunya seperti pengguna Twitter dengan handle @._amsyarazman yang mempertanyakan alasan kendala yang dialami Shopee Malaysia pada hari ini.

Baca juga: Cara Ganti Kartu 3G ke 4G Telkomsel lewat Tokopedia, Shopee, dan JDid

"Apa yang terjadi @ShopeeMY? Sistem lagi bermasalah?)," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, pemilik akun dengan handle @.JeffSandhu mengaku kesulitan login melalui layanan Shopee berbasis web dan tidak dapat mengakses layanan serta melakukan transaksi pembelian barang.

"Di situs web, saya enggak bisa masuk. Setelah memasukkan username dan password, laman kembali ke layar login," katanya dalam bahasa Inggris.

Tangkapan layar saat apikasi Shopee Error pada Selasa (22//3/2022). Kami tidak bisa login, melihat status pesanan, dan melihat produk.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar saat apikasi Shopee Error pada Selasa (22//3/2022). Kami tidak bisa login, melihat status pesanan, dan melihat produk.

Kendala serupa nampaknya juga disampaikan oleh pengguna Twitter asal Filipina @.Jiwons_gf· Melalui sebuah postingan yang ditulis dalam bahasa Tagalog, ia turut menyampaikan sebuah tangkapan aplikasi Shopee berikut dengan sebaris pertanyaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.