Aplikasi Shopee Dikeluhkan Error, Tak Bisa Login hingga Check Out

Kompas.com - 22/03/2022, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi Shopee dilaporkan bermasalah alias error pada Selasa (22/3/2022) pagi, mulai sekitar jam 10.00 WIB. Pengguna Shopee di Indonesia pun ramai-ramai mengeluhkan Shopee error di Twitter.

Pantauan KompasTekno di Twitter pada Selasa siang, ada sejumlah keluhan utama dari Shopee error hari ini. Mulai dari tidak bisa melakukan pembelian (check-out), tidak bisa masuk (login) ke akun, hingga tidak bisa melihat status pesanan.

Baca juga: Selain Indonesia, Shopee Error Juga Dikeluhkan Pengguna di Malaysia hingga Brasil

Namun, pengguna juga banyak mengeluhkan bahwa akun Shopee miliknya keluar (logout) sendiri. Hal ini juga terjadi pada aplikasi Shopee di perangkat yang digunakan KompasTekno.

Ketika ingin memastikan aplikasi Shopee error, akun Shopee kami langsung ke-logout. Padahal, sebelumnya kami tidak pernah melakukan logout.

Saat dicoba untuk login, kami berhasil masuk ke aplikasi. Kami sempat membuka kolom pesanan dan memeriksa status pesanan seperti "dikemas", "dikirim", serta "selesai". Namun, saat dibuka ketiganya malah menampilkan jendela error dengan tulisan "Halaman Gagal Dimuat".

Baca juga: Ini Penyebab Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee Masuk Daftar Pengawasan AS

Tangkapan layar saat apikasi Shopee Error pada Selasa (22//3/2022). Kami tidak bisa login, melihat status pesanan, dan melihat produk.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tangkapan layar saat apikasi Shopee Error pada Selasa (22//3/2022). Kami tidak bisa login, melihat status pesanan, dan melihat produk.
Nah, ketika mencoba membuka salah satu produk, akun kami kembali ke-logout. Saat mencoba masuk dengan mengeklik opsi "login" untuk kedua kalinya, layar malah menunjukkan informasi "feature not available" (fitur tidak tersedia).

Mengalami nasib yang sama seperti KompasTekno, akun Twitter dengan handle @fsaputri1 mengeluhkan akun Shopee miliknya keluar sendiri saat dirinya sedang menarik saldo penjualan.

Baca juga: Pendiri Shopee Jadi Orang Terkaya di Singapura, Ini Jumlah Hartanya

Berbeda dengan KompasTekno, akun dengan handle @akunsiapainiyaw justru mengeluhkan aplikasi Shopee miliknya error karena tidak bisa melakukan pembelian atau check out barang.

Dalam tangkapan layar yang disertakan, ketika ingin check out, aplikasi Shoppe malah menampilkan jendela erorr dengan tulisan "Maaf, terjadi kesalahan. Silakan coba lagi".

Pengguna lain mengeluhkan aplikasi Shopee error sehingga pengguna tidak bisa membayar tagihan via Shopee.

Baca juga: Pengguna Shopee Mengeluh Akunnya Terblokir, Ada Apa?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.